Sport  

Arema FC Siap Bertarung Melawan Persib Bandung di Liga 1 Musim 2023 – 2024

Para pemain Arema FC di sesi latihan bersama
Para pemain Arema FC di sesi latihan bersama

Bandung – Arema FC akan menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023 – 2024. Pertandingan ini menjadi begitu menarik karena kedua tim memiliki tujuan yang berbeda. Persib Bandung, yang bertindak sebagai tuan rumah, berusaha untuk memperbesar peluang mereka dalam memperebutkan gelar juara, saat ini mereka berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 hingga pekan 19.

Sementara itu, bagi Arema FC, kunjungan mereka ke markas Maung Bandung memiliki tujuan mencuri poin. Saat ini, Arema FC hanya berjarak dua poin dari posisi ke-15 yang ditempati oleh Persita, yang berada di zona aman dari degradasi. Keberhasilan dalam meraih poin atau bahkan kemenangan dalam pertandingan ini dapat membantu Arema FC untuk sementara lolos dari zona degradasi.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, sangat menyadari pentingnya pertandingan ini. Ia telah memberikan motivasi kepada para pemainnya untuk mempersiapkan diri dengan maksimal dalam menghadapi Persib.

“Ini sangat penting, saya katakan kepada pemain saya. Kita seperti memulai liga yang baru, kita lupakan apa yang terjadi di belakang. Mari kita hadapi pertandingan di depan kita,” kata Fernando, saat dikonfirmasi pada Senin (6/11/2023).

Meskipun ia mengakui bahwa melawan tim yang dilatih oleh Bojan Hodak tidaklah mudah, ia meyakini bahwa dalam sepakbola, tidak ada yang tidak mungkin. Oleh karena itu, timnya harus bekerja keras saat menghadapi Persib Bandung dan mencoba menemukan keseimbangan antara kolektivitas dan organisasi permainan yang baik.

Baca Juga  PSG Gagal Menang di Kandang Lawan Stade Brest, Hasil Imbang 2-2

“Saat kita tidak memiliki dinamika kolektif dan organisasi yang baik, kita tidak punya kesempatan melawan tim sekuat Persib. Kadang-kadang, kita bisa menang melawan tim dengan pemain berpengalaman dan kompetitif, itulah mengapa kita masih punya peluang,” ungkapnya.

Pelatih berusia 64 tahun ini juga mengingatkan anak asuhnya untuk melihat pertandingan melawan Persib sebagai momentum kebangkitan. Dengan selisih poin hanya dua poin dari tim yang sedikit lebih aman di atas zona degradasi, Arema FC memiliki kesempatan untuk mengamankan posisinya.

“Saya percaya pemain saya memahami tantangan ini, dan mereka suka tantangan. Kami siap untuk pertandingan yang tidak akan mudah, dengan determinasi yang baik,” jelasnya.

Saat ini, fokus Fernando adalah bagaimana timnya dapat berada dalam kondisi terbaik dan bermain dengan maksimal saat melawan Persib Bandung. Terlebih lagi, Persib akan bermain di kandangnya sendiri di hadapan ribuan Bobotoh dan merupakan salah satu kandidat juara.

“Pekan lalu, kita menghadapi Borneo FC, PSM Makassar, Dewa United, dan sekarang giliran Persib. Mereka adalah tim-tim papan atas, dan ini adalah tantangan untuk melihat sejauh mana kemampuan kita. Itu berarti kita harus terus bekerja keras, terus meningkatkan kemampuan, tetapi fokus saya selalu pada pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

Baca Juga  Persib Bandung Siap Hadapi Tantangan Melawan RANS Nusantara FC"

Pertandingan antara Persib Bandung dan Arema FC akan digelar pada Rabu sore (8/11/2023) pukul 15.00 WIB. Saat ini, Persib Bandung menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin, hasil dari sembilan kemenangan, tujuh hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sementara itu, Singo Edan masih berjuang di zona degradasi. Arema FC telah mengumpulkan 17 poin, dengan empat kemenangan, lima hasil imbang, dan sembilan kekalahan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *