Sport  

2 Pelatih Peserta Piala Dunia U-17 2023 Terpesona dengan Stadion Indonesia

Phelipe Leal kala menangani Timnas Brasil U-17.
Phelipe Leal kala menangani Timnas Brasil U-17.

Jakarta – Persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia semakin memikat para peserta, termasuk 2 pelatih tim nasional yang telah mengunjungi stadion-stadion yang akan menjadi lokasi pertandingan. Salah satunya adalah rival dari pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. Empat stadion siap menjadi saksi ajang bergengsi ini, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Turnamen ini akan diikuti oleh 24 negara, termasuk Timnas Indonesia U-17, yang tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Salah satu pesona Piala Dunia U-17 2023 adalah stadion-stadion yang menjadi tempat pertandingan. Dua pelatih peserta Piala Dunia U-17 2023 telah memberikan tanggapan positif tentang stadion-stadion Indonesia, yaitu:

1. Phelipe Leal (Pelatih Timnas Brasil U-17)

Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, merasa terpesona dengan kemegahan Jakarta International Stadium (JIS) setelah melakukan inspeksi langsung ke stadion tersebut. Phelipe Leal yang berusia 36 tahun ini mengungkapkan keterkejutannya karena JIS begitu indah dan megah.

Baca Juga  Piala Dunia U-17 2023: Turnamen Bertaraf Internasional yang Layak Ditonton

“Ini sangat gila. Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan, dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini,” kata Phelipe Leal saat melihat kemegahan stadion di Indonesia.

Leal dan timnya akan bertanding di JIS selama babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023. Timnas Brasil U-17 tergabung dalam Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru.

2. Diego Martinez (Pelatih Timnas Ekuador U-17)

Pelatih Timnas Ekuador U-17, Diego Martinez, juga takjub melihat Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi venue Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya. Awalnya, Martinez meremehkan stadion ini, namun pendapatnya berubah setelah melakukan inspeksi langsung.

“Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan,” kata Diego Martinez.

“Awalnya, saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan,” tambahnya.

Baca Juga  Piala Dunia U-17 2023 Dimulai: Timnas Indonesia U-17 Bertanding Malam Ini

Stadion Gelora Bung Tomo juga akan menjadi lokasi opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-17 melawan Timnas Ekuador U-17 pada Jumat, 10 November 2023, pukul 19.00 WIB. Diego Martinez siap adu strategi dengan Bima Sakti dalam pertandingan perdana Grup A.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *