Sport  

Empat Negara Tawarkan Diri Sebagai Kandang Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Palestina akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Palestina akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Piala Dunia 2026 – Empat negara telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah Timnas Palestina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia, Malaysia, Kuwait, dan Yordania berlomba-lomba untuk memberikan dukungan kepada Palestina di momen penting ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah menegaskan komitmen dan solidaritas penuh sepakbola Indonesia terhadap Palestina. Ia secara terbuka menawarkan kepada Federasi Sepakbola Palestina untuk menggunakan Indonesia sebagai kandang mereka.

Namun, Federasi Sepakbola Palestina akhirnya memilih Kuwait sebagai markas sementara timnas mereka. Keputusan ini dipengaruhi oleh faktor jarak yang lebih dekat antara Kuwait dan Palestina.

Berikut daftar negara yang menawarkan diri sebagai tuan rumah Timnas Palestina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026:

  1. Indonesia Indonesia, melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menawarkan diri sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia. Erick Thohir dengan tegas menyatakan komitmen Indonesia dalam memberikan dukungan kepada Palestina.
  2. Yordania Yordania juga menawarkan diri untuk menjadi kandang Timnas Palestina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, AFC memutuskan bahwa laga Palestina vs. Australia akan digelar di Kuwait karena pertimbangan jarak yang lebih dekat.
  3. Kuwait Kuwait juga memberikan tawaran serupa dengan Malaysia. AFC telah menyetujui bahwa laga Palestina vs. Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar di Kuwait. Negara ini tidak asing bagi Australia, karena sebelumnya menjadi “markas” sementara The Socceroos selama pandemi COVID-19.
  4. Malaysia Malaysia menawarkan stadion mereka sebagai tempat untuk menggelar salah satu laga kandang dalam Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Palestina dan Australia. Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Adam Adli Abd Halim, telah mengonfirmasi tawaran ini dan menjalin kontak dengan Kedutaan Palestina.
Baca Juga  Debut Marcus/Rayhan di Syed Modi India International 2023, Bersiap Hadapi Tantangan Berat

Meskipun Palestina memilih Kuwait sebagai markas sementara, dukungan dan tawaran solidaritas dari berbagai negara ini menunjukkan semangat bersatu untuk mendukung Timnas Palestina dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *