Sport  

Jurgen Klopp Akui Liverpool Tampil Kurang Memuaskan dalam Hasil Imbang dengan Luton Town

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Luton – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan komentar atas hasil imbang timnya saat melawan Luton Town pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Klopp mengakui anak-anak asuhannya tidak bermain dengan performa terbaik dalam laga tersebut.

Liverpool bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road pada Minggu (6/11/2023). The Reds -julukan Liverpool- harus berjuang keras untuk mencuri satu poin karena mereka tertinggal lebih dulu akibat gol Tahith Chong pada menit ke-80, sebelum akhirnya disamakan oleh Luis Diaz pada menit ke-95.

Setelah pertandingan berakhir, Klopp memberikan apresiasi kepada Luton yang tampil sangat baik baik dalam bertahan maupun menyerang. Namun, Klopp juga tidak menutup mata terhadap kurangnya performa Liverpool karena mereka gagal memanfaatkan peluang yang ada. Klopp bahkan menyatakan hasil imbang ini adalah hasil yang adil.

“Kredit untuk Luton atas bagaimana mereka bertahan dan mengatur serangan. Namun, kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Kami memiliki momen-momen kami, tetapi tidak cukup tenang untuk menyelesaikan situasi kami,” ujar Klopp seperti yang dilaporkan oleh BBC, Senin (6/11/2023).

Baca Juga  Liverpool Siap Berhadapan dengan Manchester United di Perempat Final Piala FA

“Ketika Anda tertinggal 1-0 dan mencetak gol penyeimbang, itu adalah hasil yang Anda sukai. Sebelum pertandingan, saya tidak berpikir begitu. Ini adalah hasil yang pantas diterima oleh kedua tim,” tambahnya.

Klopp juga mengkritik bagaimana anak asuhnya seringkali gagal dalam duels merebut bola dari para pemain Luton Town. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap hasil yang diperoleh Liverpool dalam pertandingan ini.

“Kami bermain tanpa tekanan balik di babak pertama, yang hampir saya anggap pribadi, dan saya katakan kepada para pemain. Saya tidak ingat berapa kali kami memenangkan bola kembali, dan itu tidak memuaskan,” ujarnya.

Baca Juga  Mendekati Laga Melawan Liverpool, Erik ten Hag Beri Dukungan untuk Antony

“Ini adalah salah satu dari hari-hari seperti ini. Waktu berlalu, dan keadaan tidak menjadi lebih mudah. Ini bukanlah hari terbaik kami,” tambah Klopp.

Saat ini, Liverpool menduduki posisi ketiga dengan koleksi 24 poin, sama seperti Arsenal yang menempati posisi keempat. Mereka terpaut dua angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua, dan terpaut tiga angka dari Man City yang menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *