Sport  

Arda Guler Siap Debut untuk Real Madrid di Laga Melawan Rayo Vallecano

Arda Guler berpotensi debut untuk Real Madrid di laga kontra Rayo Vallecano.
Arda Guler berpotensi debut untuk Real Madrid di laga kontra Rayo Vallecano

Jakarta – Carlo Ancelotti telah mengkonfirmasi bahwa Arda Guler berpotensi membuat debutnya dalam pertandingan Real Madrid vs. Rayo Vallecano. Wonderkid asal Turki ini telah dimasukkan ke dalam skuad Los Blancos, julukan Real Madrid, untuk pertandingan Liga Spanyol musim 2023-2024.

Arda Guler telah mengalami periode yang sulit sejak bergabung dengan Real Madrid pada musim panas lalu, setelah dibeli seharga 20 juta euro atau sekitar Rp334 miliar dari Fenerbahce.

Namun, sayangnya, Guler belum memiliki kesempatan untuk bermain bersama tim barunya sejauh ini, karena terus mengalami cedera.

Selama pramusim, Guler didiagnosa mengalami cedera lutut dan harus melewatkan periode awal musim di Spanyol. Setelah pulih, pada September 2023, dia kembali mengalami cedera otot.

Saat ini, Guler telah pulih dari cedera tersebut. Selain telah bergabung dalam sesi latihan, dia juga telah dimasukkan ke dalam skuad Real Madrid untuk menghadapi Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Baca Juga  Charles Leclerc Kuasai Pole Position di F1 GP Las Vegas 2023

Pada konferensi pers sebelum pertandingan, Ancelotti mengungkapkan rencananya untuk memberikan kesempatan debut kepada Guler. Ancelotti, pelatih asal Italia, percaya bahwa Guler akan memberikan hiburan bagi para penggemar Real Madrid dalam laga debutnya.

“Arda Güler kembali berlatih bersama tim. Dia sudah pulih tetapi dia membutuhkan waktu bermain sekarang. Dia akan dimasukkan ke dalam skuad besok dan dia akan mulai mendapat kesempatan bermain,” kata Ancelotti, seperti dilansir dari laman resmi klub pada Minggu (5/11/2023).

Ancelotti menambahkan bahwa Guler adalah pemain yang sangat penting dalam skuad Real Madrid karena ia dapat bermain di berbagai posisi.

“Arda adalah pemain menyerang. Dia tidak bisa bermain sebagai penyerang tengah, tetapi dia dapat beroperasi sebagai pemain nomor sepuluh atau sebagai sayap kanan yang memotong ke dalam,” ungkap Ancelotti.

“Selain itu, dia juga bisa bermain lebih dalam di lini tengah, tergantung pada kebutuhan permainan,” tambahnya.

Baca Juga  Resmi, Kylian Mbappe Bergabung dengan Real Madrid Musim Panas 2024

Saat ini, Real Madrid bersaing di papan atas Liga Spanyol bersama dengan Girona, Barcelona, dan Atletico Madrid. Mereka berada di peringkat kedua dengan 28 poin dari 11 pertandingan, hanya terpaut tiga poin dari Girona yang memuncaki klasemen.

Sementara itu, tim tamu, Rayo Vallecano, menempati posisi kedelapan dengan perolehan 17 poin dari 11 pertandingan. Para penggemar sepak bola menantikan dengan antusias bagaimana dampak yang akan ditimbulkan oleh kehadiran Guler di lini depan Real Madrid.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *