Sport  

Bayern Munich Bangkit dan Bantai Borussia Dortmund 4-0 di Liga Jerman 2023-2024

Thomas Tuchel puas Bayern Munich bantai Borussia Dortmund 4-0
Thomas Tuchel puas Bayern Munich bantai Borussia Dortmund 4-0

Munich – Bayern Munich sukses membalas dendam dengan gemilang saat melawan Borussia Dortmund dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman 2023-2024 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (5/11/2023) dini hari WIB. Mereka menang telak dengan skor 4-0, mengakhiri tren negatif setelah kekalahan mengejutkan di DFB Pokal.

Pada pertandingan sebelumnya, Bayern Munich harus menelan pil pahit dengan kekalahan 1-3 dari tim kasta ketiga, Saarbrucken FC, pada pertandingan DFB Pokal pada Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Namun, pelatih Bayern, Thomas Tuchel, merasa sangat puas dengan reaksi dan performa timnya dalam laga ini.

“Ini benar-benar reaksi terbaik. Tim ini pantas mendapat pujian besar,” kata Thomas Tuchel seperti yang dikutip dari laman Bayern Munich, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga  Kolombia Singkirkan Spanyol 1-0 dalam Pertandingan Persahabatan di London

Tuchel menjelaskan bahwa timnya mampu membaca situasi permainan dengan cermat dan tidak memberikan kesempatan bagi tim tuan rumah untuk mencetak gol. Hasilnya, gawang Bayern Munich tetap terjaga hingga peluit akhir pertandingan.

“Kami membuat keputusan yang cerdas dan memanfaatkan kekuatan kami berulang kali,” tambahnya.

Thomas Tuchel juga mengakui bahwa pertandingan di kandang Borussia Dortmund selalu sulit bagi Bayern Munich. Namun, kali ini mereka berhasil meraih hasil yang sangat memuaskan, meskipun butuh usaha keras.

“Meraih kemenangan di sini sangat sulit. Kami sangat senang dengan hasil ini,” ungkap pelatih Tuchel yang puas.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich naik ke posisi kedua dalam klasemen Liga Jerman dengan koleksi 26 poin. Sementara itu, Borussia Dortmund menempati peringkat keempat dengan 21 poin. Bayern Munich kini bersemangat untuk melanjutkan performa positif mereka di musim ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *