Sport  

Peningkatan Pesat Skuad Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023

Figo Dennis Saputrananto yakin Timnas Indonesia U-17 sudah siap tempur.
Figo Dennis Saputrananto yakin Timnas Indonesia U-17 sudah siap tempur

Surabaya – Figo Dennis Saputrananto melihat skuad Timnas Indonesia U-17 mengalami peningkatan pesat jelang Piala Dunia U-17 2023 terlebih usai pemusatan latihan (TC) di Jerman. Gelandang Persija Jakarta itu yakin Garuda Asia siap tempur pada turnamen nanti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 menjalani TC di Jerman selama kurang lebih enam pekan lamanya guna mematangkan persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023. Meski begitu, pelatih skuad Garuda Asia, Bima Sakti, terus memoles anak asuhnya untuk semakin siap menatap ajang tersebut.

Bima sudah memilih 21 daftar pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Menariknya, Persija menjadi klub penyumbang pemain terbanyak, yakni tiga pemain. Selain Figo, dua lainnya adalah Nabil Asyura, dan Jehan Pahlevi.

Figo yang sudah bergabung cukup lama bersama tim mengaku Timnas Indonesia U-17 mengalami banyak kemajuan. Apalagi, soliditas tim semakin kuat usai melakoni TC di Negeri Panser.

Baca Juga  Pemain Berbahaya Vietnam yang Bakal Menguji Timnas Indonesia

“Banyak kemajuan yang hadir di tim setelah dari Jerman (TC). Kami sudah lama bersama-sama dan menurut saya sudah cukup bagus,” ucap Figo, dilansir dari situs resmi Persija, Minggu (5/11/2023).

Pemain kelahiran 28 April 2006 itu siap untuk memberikan performa terbaiknya demi lambang garuda di dada. Figo menegaskan seluruh pemain akan tampil habis-habisan untuk meraih hasil manis di Piala Dunia U-17 2023.

“Kami harus bekerja keras di tim ini karena membawa nama Indonesia. Kami siap untuk menghadapi Piala Dunia U-17,” tegas Figo.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Baca Juga  Jorge Lorenzo Memprediksi Tantangan Tinggi Luca Marini di Repsol Honda MotoGP 2024

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador pada matchday pertama Grup A. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat 10 November 2023 pukul 19.00 WIB.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *