Sport  

Kemenangan Dramatis Persija Jakarta atas PSM Makassar, Titik Balik di Liga 1 2023-2024

Kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar diharapkan jadi titik balik.
Kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar diharapkan jadi titik balik

Makassar – Ilham Rio Fahmi meyakini kemenangan atas PSM Makassar menjadi titik balik Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024. Dia optimistis Macan Kemayoran kembali meraih hasil-hasil positif di laga-laga ke depan.

Persija sukses mencuri kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat 3 November 2023 malam WIB. Tiga gol kemenangan Macan Kemayoran disumbang lewat brace Witan (27’ dan 81’), dan Ryo Matsumura (49’).

Sementara itu, dua gol tuan rumah dicetak Safrudin Tahar (61’), dan Victor Mansaray (63’). Kemenangan ini menjadi hasil penting bagi Persija.

Anak asuh Thomas Doll berhasil membuka puasa kemenangan setelah dalam lima pertandingan terakhirnya belum meraih tiga poin. Hasil ini juga sekaligus menjadi kemenangan perdana Persija di putaran kedua.

Rio Fahmi yang kembali merumput setelah mengalami cedera lutut mengungkapkan betapa pentingnya kemenangan atas PSM Makassar ini. Pemain berlabel Timnas Indonesia ini berpendapat hasil tersebut menjadi modal yang bagus untuk menjadi awal kebangkitan Persija.

Baca Juga  Dukungan PSSI Tetap pada Shin Tae-yong Meski Gagal ke Olimpiade Paris 2024

“Kemenangan ini adalah awal dari perubahan kami di putaran kedua. Insya allah di pertandingan-pertandingan selanjutnya, kami bisa terus meraih hasil positif,” kata Rio Fahmi, dilansir dari situs resmi Persija, Minggu (5/11/2023).

Lebih lanjut, bek berusia 22 tahun itu menyampaikan raihan tiga poin yang didapat oleh Macan Kemayoran di Parepare merupakan hasil dari kerja keras semua elemen dalam tim. Sebab, seluruh pemain Persija memang memiliki ambisi besar untuk membawa pulang poin penuh ke Jakarta.

“Alhamdulillah tiga poin diraih di Parepare. Tentunya berkat kerja keras semua pemain, ofisial, dan pelatih,” ujar Rio Fahmi.

Baca Juga  Persija Jakarta Bidik Jakarta International Stadium Sebagai Markas Baru

“Tentunya kami memiliki tekad kuat karena perjalanan jauh. Total kami menempuh lima jam dari Jakarta untuk ke Parepare dan kami tidak mau pulang dengan tangan hampa,” tandasnya.

Kemenangan itu membawa Persija nangkring di posisi sembilan klasemen Liga 1 2023-2024 dengan nilai 23. Selanjutnya, mereka akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis 9 November 2023 malam WIB.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *