Sport  

Persib Bandung Fokus ke Arema FC Setelah Menaklukkan Madura United

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sudah memulai sesi latihan jelang menghadapi Arema FC.
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sudah memulai sesi latihan jelang menghadapi Arema FC

Bandung – Persib Bandung telah mulai mengalihkan fokus mereka ke pertandingan berikutnya melawan Arema FC, meskipun baru-baru ini berhasil mengalahkan Madura United pada pekan ke-18 Liga 1 2023-2024. Persiapan untuk pertandingan mendatang telah dimulai di bawah arahan pelatih Bojan Hodak.

Pada pertandingan melawan Madura United, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 pada Rabu, 1 November 2023, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Gol tunggal oleh Nick Kuipers (menit ke-85) membawa pulang tiga poin bagi Persib.

Setelah pertandingan tersebut, para pemain diberikan waktu istirahat selama dua hari. Pelatih Bojan Hodak menjelaskan bahwa persiapan untuk menghadapi Arema FC sudah dimulai sejak Sabtu, 4 November 2023.

“Kami memiliki waktu untuk pulih sepenuhnya dan bersiap menghadapi Arema. Latihan pertama hari ini berjalan baik, semangat semua pemain sangat baik. Menang adalah cara terbaik untuk pulih,” ungkap Hodak usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Hodak mengakui bahwa dalam pertandingan melawan Madura United, lini pertahanan timnya bermain dengan baik, terbukti dengan menjaga gawang Persib agar tetap bersih alias clean sheet.

Baca Juga  Tyronne del Pino Dipinjamkan ke Ratchaburi FC oleh Persib Bandung

“Namun, seperti yang saya katakan setelah pertandingan, masih ada beberapa masalah di lini tengah kami. Saya melihat bahwa Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) memiliki pemahaman yang baik karena sering bermain bersama,” ungkap Hodak.

“Sebaliknya, Rachmat Irianto dan Robi Darwis, yang tampil sebagai starter kemarin, terlihat agak gugup selama 20 menit awal. Namun, mereka semakin baik setelah itu,” tambahnya.

“Sekarang, dengan kembalinya Marc dan Dedi, kami memiliki lebih banyak opsi. Irianto bermain dengan baik, dan meski Robi merasa kurang sehat hari ini, penampilannya cukup bagus pada akhirnya. Jadi, kami akan melihat bagaimana situasinya nanti. Ini adalah kabar baik bagi saya karena memiliki lebih banyak pilihan,” tegas Hodak.

Hodak juga mengakui bahwa ia telah mengidentifikasi sedikit kekuatan Arema FC. Menurutnya, tim Singo Edan tersebut memiliki banyak pemain berpengalaman.

“Mereka sering mendapatkan penalti, dan ini adalah tantangan yang sulit bagi kami. Saya tidak yakin bagaimana cara menghadapinya. Namun, saya pikir Gustavo adalah pemain yang sangat berbahaya, dan mereka juga memiliki pemain lain yang berkualitas. Pemain dengan nomor punggung 7 mereka sangat baik, dan juga pemain sayap nomor 11,” jelas Hodak.

Baca Juga  Nick Kuipers: Persib Bandung Wajib Menang Lawan Persik Kediri untuk Pertahankan Posisi

“Oleh karena itu, pertandingan ini akan sulit. Mereka baru saja meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka, sehingga mereka mungkin lebih percaya diri, dan saya menduga ini akan menjadi pertandingan yang berat. Namun, kami juga dalam rangkaian kemenangan, dan kami ingin melanjutkan tren positif ini,” tambahnya.

Duel antara Persib Bandung dan Arema FC dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 8 November 2023. Saat ini, pertandingan direncanakan akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *