Sport  

Gelandang Timnas Panama U-17 Siap Hadapi Piala Dunia 2023 di Surabaya

Ernesto Gomez siap bela Timnas Panama U-17.
Ernesto Gomez siap bela Timnas Panama U-17.

Surabaya – Ernesto Gomez, seorang gelandang andalan dari Timnas Panama U-17, berbagi cerita tentang persiapannya menjelang Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, timnya telah tiba di Surabaya, Indonesia, dan telah memulai latihan intensif sebagai persiapan menghadapi turnamen bergengsi tersebut.

Timnas Panama U-17 telah tiba di Indonesia pada Rabu, 1 November 2023, melalui Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Mereka langsung melanjutkan dengan sesi latihan pada hari berikutnya di lapangan sepakbola Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Ernesto Gomez dan rekan-rekannya yang tergabung dalam tim yang dijuluki Los Canaleros ini tampak sangat antusias dan bersemangat menghadapi tantangan di Piala Dunia U-17.

“Kami sangat senang berada di Indonesia dan siap menghadapi apa pun yang akan datang,” kata Gomez seperti yang dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Panama (Fepafut) pada Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga  Gustavo Almeida Targetkan Persija Jakarta Tembus Empat Besar Liga 1 2023-2024

Timnas Panama U-17 tergabung dalam Grup A bersama dengan tuan rumah Indonesia, Maroko, dan Ekuador. Pertandingan pertama mereka akan melawan tim Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 10 November 2023.

Gomez menjelaskan bahwa timnya telah mulai memfokuskan diri pada pertandingan melawan Maroko. Sebagai bagian dari persiapan mereka, Gomez dan rekan-rekannya dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Surabaya FC pada Sabtu, 4 November 2023.

“Kami sudah memikirkan pertandingan melawan Maroko, dan itulah mengapa kami bekerja keras dan bersiap dengan sungguh-sungguh dalam sesi latihan pertama ini,” tutur Gomez.

Baca Juga  Apriyani Rahayu: Senyuman dan Prestasi Gemilang di BWF World Championships 2023

Sebagai informasi tambahan, ini merupakan ketiga kalinya Timnas Panama U-17 tampil dalam Piala Dunia U-17. Los Canaleros telah absen dari turnamen tersebut selama beberapa tahun terakhir setelah penampilan terakhir mereka pada edisi 2011 dan 2013. Mereka kini bersemangat untuk kembali meraih prestasi gemilang di kancah internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *