Sport  

Michele Pirro, Test Rider Ducati, Jalani Tes Meski Masih Pakai Kruk

Michele Pirro rela berjalan dengan kruk demi melakukan tes tertutup.
Michele Pirro rela berjalan dengan kruk demi melakukan tes tertutup

JEREZ DE LA FRONTERA – Penyebab mengapa test rider Ducati, Michele Pirro, memutuskan untuk menjalani tes meski masih harus mengandalkan kruk untuk berjalan akhirnya terungkap. Pria berkebangsaan Italia ini telah kembali mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 pada Selasa, 31 Oktober 2023, di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, walaupun kondisi fisiknya belum pulih sepenuhnya.

Kecelakaan yang dialami oleh Pirro terjadi tiga pekan sebelumnya dalam ajang Final Kejuaraan CIV Italia, yang menyebabkan pergelangan kakinya mengalami patah. Namun, tekad dan komitmennya terhadap pekerjaannya sebagai test rider Ducati membawanya kembali ke lintasan, bahkan ketika masih membutuhkan kruk untuk berjalan.

Pirro menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk menguji motor meskipun dalam kondisi belum optimal. Hal ini disebabkan oleh adanya sejumlah komponen baru yang perlu diuji pada motor Ducati Desmosedici GP yang akan digunakan dalam produksi tahun 2024.

Baca Juga  Timnas Indonesia Imbang Lawan Tanzania, Shin Tae-yong Tetap Optimis Hadapi Irak

“Impian saya untuk berkendara adalah karena saya memiliki banyak komponen baru yang perlu diuji pada motor baru ini,” ungkap Pirro, seperti dilansir dari Speedweek.

Meskipun dalam situasi yang tidak ideal, Pirro berhasil menyelesaikan sekitar 20 lap uji coba dalam kondisi cuaca yang terkadang basah. Meski merasa agak sulit untuk mendorong motornya, ia menyadari pentingnya uji coba ini.

Pirro menegaskan bahwa tujuan uji coba ini bukan untuk mencetak waktu putaran terbaik atau menggeber motor dengan keras. Namun, ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa komponen-komponen baru berfungsi dengan baik.

Baca Juga  Damian Lillard Gemilang, Milwaukee Bucks Bungkam Detroit Pistons dengan Skor 141-135

“Iki coba hanya diperlukan untuk memahami apakah beberapa bagian berfungsi dengan baik. Ini bukan tentang mencetak waktu putaran terbaik dan mendorong keras. Kondisi lintasan juga tidak sempurna, dan tentu saja, kondisi fisik saya juga tidak sempurna,” jelasnya.

Pirro berencana untuk menjalani lebih banyak tes pada pertengahan November, dengan harapan bisa melakukan uji coba selama dua atau tiga hari lagi untuk mempersiapkan motor menghadapi tes terakhir tahun ini dengan pembalap reguler. Dalam semangatnya yang penuh dedikasi, Michele Pirro menunjukkan komitmen dan tekadnya dalam mengembangkan motor Ducati untuk masa depan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *