Sport  

Erik ten Hag Dikritik, Wayne Rooney Soroti Para Pemain Muda Manchester United

Erik ten Hag dikritik dari berbagai arah seiring jebloknya hasil-hasil Manchester United.
Erik ten Hag dikritik dari berbagai arah seiring jebloknya hasil-hasil Manchester United

Manchester – Erik ten Hag tengah mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak setelah Manchester United mengalami serangkaian hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Meskipun demikian, legenda Manchester United, Wayne Rooney, memilih untuk fokus pada para pemain muda tim.

Manchester United saat ini sedang berada dalam performa yang sulit setelah dua kekalahan beruntun di Stadion Old Trafford. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka harus menelan kekalahan telak tanpa mencetak gol, yaitu saat melawan Manchester City (0-3) dan Newcastle United (0-3).

Kedua hasil buruk ini membuat Manchester United telah menelan delapan kekalahan dari 15 pertandingan musim ini. Kinerja yang kurang memuaskan ini membuat Erik ten Hag menjadi sasaran kritik dari berbagai kalangan, termasuk para ahli sepak bola dan penggemar setia klub.

Namun, Wayne Rooney, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai manajer Birmingham City, memahami betul tekanan yang dirasakan oleh ten Hag. Ia menyatakan bahwa tekanan dan kritik adalah bagian tak terpisahkan dari pekerjaan sebagai pelatih klub besar.

Baca Juga  Nguyen Quang Hai Absen, Agen Kritik Troussier, Drama di Timnas Vietnam

“Itulah pekerjaannya. Itu adalah bagian dari pekerjaan, kita semua tahu itu ketika kita menerima tugas ini,” ujar Rooney seperti yang dilansir dari Diario AS, Jumat (3/11/2023).

Meskipun demikian, Rooney mengungkapkan bahwa ia tidak senang melihat para pemain Manchester United tampil kurang bertenaga. Menurutnya, para pemain seperti Bruno Fernandes dan rekan-rekannya seharusnya dapat berperan lebih aktif dalam membantu tim kembali ke jalur kemenangan.

“Ini tidak berjalan sebaik yang mereka inginkan atau harapkan, tetapi para pemain harus mengambil tanggung jawab. Saya mengenal beberapa pemain, mereka tidak tampil pada level yang seharusnya mereka miliki,” ujar Rooney.

“Saatnya para pemain mengambil langkah dan berkontribusi lebih dalam tim. Tentu saja, pada akhirnya tanggung jawab dimulai dan diakhiri oleh manajer, itu adalah bagian dari pekerjaan sebagai seorang manajer. Kritik selalu akan ada, tetapi para pemain memiliki peran besar dalam perbaikan performa tim,” tambah pria berusia 38 tahun tersebut.

Baca Juga  Analisis Mendalam, Lima Alasan Kekalahan Manchester United dari Nottingham Forest

Dengan komentar-komentar bijaknya, Wayne Rooney mengingatkan para pemain muda Manchester United untuk bangkit dan bersatu demi membawa klub ke puncak kesuksesan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *