Sport  

Pemain Bintang Timnas Indonesia Absen Lawan Irak dan Filipina

Stefano Lilipaly kala membela Timnas Indonesia.
Stefano Lilipaly kala membela Timnas Indonesia.

Jakarta – Timnas Indonesia bersiap untuk melanjutkan perjalanan mereka di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan melibatkan pertandingan melawan Irak dan Filipina. Pelatih Shin Tae-yong baru saja mengumumkan daftar 27 pemain yang akan membela Timnas dalam dua pertandingan krusial ini. Namun, beberapa pemain bintang akan absen dalam laga tersebut. Siapa saja mereka? Berikut adalah tiga pemain bintang Timnas Indonesia yang akan absen melawan Irak dan Filipina:

  1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan, salah satu pemain bintang Timnas Indonesia, akan absen dalam pertandingan ini. Cedera hamstring yang dialaminya sejak laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam pada Oktober 2023 membuatnya tidak dapat bermain. Meskipun dipanggil dalam skuad sebelumnya, Marselino tidak tampil dalam dua laga melawan Brunei. Setelah pulang ke klubnya, KMSK Deinze, kabar cedera Marselino semakin memburuk, sehingga ia harus absen selama beberapa minggu lagi.

  1. Ivar Jenner
Baca Juga  Bantai Al Hilal, Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022

Ivar Jenner, pemain asal luar negeri, juga akan absen dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Cedera yang ia alami ketika membela klubnya, Jong Utrecht, membuatnya absen pada babak pertama kualifikasi. Meskipun kondisi cederanya sudah membaik, Ivar Jenner mengungkapkan keraguannya untuk tampil melawan Irak.

  1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly, striker naturalisasi, merupakan pemain ketiga yang tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina. Keputusan ini cukup mencuri perhatian, mengingat Lilipaly dalam kondisi yang prima dan sedang tampil impresif bersama klubnya, Borneo FC. Ia bahkan menjadi pencetak assist terbanyak di Liga 1 2023-2024. Namun, Shin Tae-yong memilih untuk memanggil pemain lain di lini depan untuk pertandingan ini.

Absennya tiga pemain bintang ini menjadi sorotan, dan Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar dalam pertandingan tanpa mereka. Pertandingan melawan Irak dan Filipina akan menjadi ujian penting bagi skuad Garuda dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026. Semoga mereka dapat mengatasi absennya pemain kunci dan meraih hasil positif dalam pertandingan-pertandingan ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *