Sport  

Andre Pangestu dari Bali United Youth Sukses Bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Mohamad Andre Pangestu siap membela Timnas Indonesia U-17.
Mohamad Andre Pangestu siap membela Timnas Indonesia U-17.

Gianyar – Bek muda Bali United Youth, Mohamad Andre Pangestu, telah berhasil melangkah ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17 yang akan berkompetisi dalam Piala Dunia U-17 tahun 2023. Keberhasilan ini menjadi suatu prestasi yang patut diapresiasi, dan Bali United memberikan dukungan penuh kepada Mohamad Andre Pangestu.

Manajer Bali United Youth, Richi Kurniawan, menyambut baik terpilihnya Andre dan menyampaikan harapannya bahwa pemain berusia 17 tahun ini dapat memberikan kontribusi maksimal bagi Timnas Indonesia U-17.

“Kami dari manajemen Bali United Youth berharap pada Andre dapat memberikan kontribusi nyata untuk Timnas Indonesia U-17 di ajang kompetisi antar negara dunia tersebut,” kata Richi, seperti yang dilaporkan dalam situs resmi Bali United, Kamis (2/11/2023).

Selain Andre, dua pemain lain dari Bali United Youth, yaitu Maouri Ananda Yves Ramli Simon dan I Wayan Arta Wiguna, juga mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Sayangnya, keduanya belum berhasil masuk dalam skuad Garuda Asia.

Baca Juga  Iqbal Gwijangge: Target Skuad Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Adalah Babak 16 Besar

Meski belum berhasil masuk skuad utama, Richi tetap memberikan apresiasi kepada Maouri dan Wayan Arta. Baginya, pengalaman yang diperoleh oleh kedua pemain tersebut selama TC di Jerman akan menjadi modal berharga untuk pengembangan karier sepak bola mereka di masa depan.

“Meski Maouri dan Wayan Arta (Elo) tidak lolos skuad utama, tetapi pengalaman mereka di Jerman akan menjadi modal baik bagi perkembangan mereka di masa depan sebagai pemain profesional,” tambah Richi.

Dalam pengumuman resmi PSSI, terungkap bahwa terdapat 21 pemain yang akan mewakili Timnas Indonesia U-17 dalam Piala Dunia U-17 2023. Dari daftar tersebut, Andre Pangestu menjadi satu-satunya pemain dari Bali United yang terpilih.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, dengan empat stadion tuan rumah dari empat kota yang berbeda, yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Tiba di Jerman untuk Pemusatan Latihan Menuju Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 akan berkompetisi di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Mereka akan memulai perjuangan mereka dengan menghadapi Ekuador pada pertandingan perdana yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 10 November 2023, pukul 19.00 WIB.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *