Sport  

Erick Thohir Optimis dengan Skuad Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Ketum PSSI, Erick Thohir.
Ketum PSSI, Erick Thohir.

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, penuh optimisme terhadap 21 pemain Timnas Indonesia U-17 yang telah terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir menganggap bahwa pemilihan ini merupakan langkah penting untuk membuktikan diri dan mengumpulkan pengalaman berharga bagi para pemain muda.

PSSI telah mengumumkan skuad Garuda Asia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia. Erick Thohir yakin bahwa 21 pemain terbaik yang terpilih telah melalui seleksi ketat dan dapat diandalkan untuk membawa prestasi yang gemilang di turnamen tersebut.

Erick menyatakan, “Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini,” seperti yang dikutip dari rilis PSSI pada Rabu (1/11/2023).

Dari 21 pemain yang terpilih, Erick Thohir melihat adanya kombinasi yang menarik, termasuk pemain dari Tim U-16 yang berhasil meraih juara dalam Piala AFF U-16 2022, pemain dari luar negeri, serta pemain-pemain baru. Semua pemain ini telah terpilih karena memiliki keunggulan di posisi masing-masing.

Baca Juga  Shin Tae-yong Minta Fokus, Timnas Indonesia Siap Perbaiki Kesalahan Lawan Filipina

Erick Thohir berharap para pemain muda ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. “Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dengan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia,” tambahnya.

Erick Thohir menekankan tiga kunci keberhasilan bagi Timnas Indonesia U-17, yaitu disiplin dalam bermain, komunikasi yang baik di lapangan, serta upaya maksimal dalam mencetak gol setiap kali menyerang.

Ia juga menegaskan bahwa lawan-lawan di Grup A, seperti Ekuador, Maroko, dan Panama, tidak akan memberikan kemudahan. Timnas Indonesia U-17 harus terus meningkatkan kemampuan menyerang dan tidak meremehkan lawan. Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga  White Wolf Siap Tempur di Piala Dunia U-17 2023, Uzbekistan Optimis Hadapi Mali

“Ketika menyerang, itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim-tim kelas dunia. Jangan pernah meremehkan Panama, Ekuador, dan Maroko,” tutup Ketum PSSI tersebut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *