Sport  

Pencapaian Manis Borneo FC di Putaran Pertama Liga 1 2023-2024

Borneo FC kala berlaga di Liga 1.
Borneo FC kala berlaga di Liga 1.

Samarinda – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memberikan komentar terkait pencapaian luar biasa yang diraih oleh timnya di putaran pertama Liga 1 2023-2024. Borneo FC berhasil menempati posisi puncak klasemen akhir putaran pertama, dan Huistra pun memberikan dua pesan penting kepada para pemainnya.

Pertama, Huistra mengingatkan anak asuhnya untuk tetap rendah hati dan tidak terlalu percaya diri dengan prestasi saat ini. Selain itu, Borneo FC diharapkan mampu menjaga konsistensi dalam performa mereka saat memasuki putaran kedua nanti.

Borneo FC berhasil menguasai puncak klasemen dengan mengoleksi 10 kemenangan, lima kali hasil imbang, dan hanya dua kekalahan dari 17 pertandingan. Tim yang akrab disapa Pesut Etam ini kini unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung, dan Madura United.

Huistra merasa lega bisa membawa timnya ke posisi puncak klasemen Liga 1 2023-2024. Menurutnya, pencapaian gemilang ini adalah hasil dari kerja keras tim selama 17 pertandingan dalam kompetisi tersebut.

“Rasanya menyenangkan kami berada di puncak klasemen liga. Kami tak bisa berbicara banyak karena ini masih separuh jalan,” kata Huistra, mengutip pernyataannya dari laman resmi Borneo FC, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga  Milomir Seslija Pimpin PERSIS Solo Hingga Akhir Musim Liga 1 2023-2024

“Tapi, kesuksesan bagi saya adalah tim bekerja di jalan yang positif, tim berkembang, tim melangkah ke depan,” tambahnya.

“Jadi, ini bagus karena memberikan banyak sekali kepercayaan diri dan atmosfir bagus di dalam tim. Tapi, ini baru separuh jalan. Saat ini, barulah dimulai, kami harus siap untuk putaran kedua,” lanjut Huistra.

Meski demikian, Huistra memberikan peringatan agar Stefano Lilipaly dan rekan-rekannya tidak menjadi terlalu puas dengan pencapaian tersebut. Ia menekankan bahwa perjalanan masih panjang dan Borneo FC harus menjaga performa apik seperti yang ditunjukkan di putaran pertama.

“Kami masih memiliki jalan yang panjang. Ini adalah musim yang panjang. Sangat panjang jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Di laga terakhir akan berakhir di bulan Mei,” tegas Huistra.

“Jadi, kami harus memastikan bahwa pemain selalu bugar, tim tetap selalu termotivasi, seluruh tim tetap percaya diri, dan hal selanjutnya yang terpenting adalah terus bermain di level tinggi. Mungkin di beberapa laga kami tak terlalu baik, tapi di sisi lain kami harus memberikan timbal balik. Jadi, kami harus kuat secara mental,” sambungnya.

Baca Juga  Aji Santoso Puji Kinerja Wasit Jepang di Liga 1 2023-2024, Tapi Enggan Berharap Banyak

Adapun setelah putaran kedua berakhir, empat tim terbaik akan bersaing untuk menentukan juara dalam fase championship pada bulan Mei 2023. Oleh karena itu, posisi puncak klasemen sementara pada fase reguler tidak menjamin gelar juara, dan Borneo FC harus tetap fokus dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan lebih lanjut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *