Sport  

PLN Jawa Timur Pasok Listrik dengan Teknologi Mini Scada Mobile untuk Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Indonesia .
Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Indonesia

Piala Dunia U-17 2023 – Dalam rangka mendukung kesuksesan Piala Dunia U-17 2023 yang semakin mendekat, PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur telah memasok listrik menggunakan teknologi Mini Scada Mobile. Teknologi canggih ini memungkinkan pemantauan kondisi kelistrikan secara mobile, mempermudah pengawasan dan pengendalian.

Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jatim, berharap bahwa kehadiran Mini Scada Mobile akan menjadi kontribusi berarti dalam memastikan kelancaran acara tersebut. Seluruh pasokan listrik untuk Piala Dunia U-17 2023 akan disediakan oleh PLN.

“Kehadiran Mini Scada Mobile diharapkan akan mendukung event-event nasional dan internasional, terutama dalam persiapan Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT),” ungkapnya dalam rilis resmi yang diterbitkan pada Selasa (31/10/2023).

Baca Juga  Timnas Brasil U-17 Tak Terpengaruh, Fokus Pada Duel Klasik Melawan Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U-17, PLN Jawa Timur telah menyiapkan 180 personel yang siap berjaga-jaga selama acara berlangsung. Selain itu, PLN juga telah menyediakan sumber daya cadangan berupa 9 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total kapasitas 2.200 kVA dan 14 unit genset dengan total kapasitas 6.100 kVA.

Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto, menegaskan bahwa persiapan kelistrikan telah dilakukan dengan cermat untuk memastikan ketersediaan listrik yang tanpa henti selama acara. “PLN memberikan layanan tanpa kedip melalui skema Zero Down Time (ZDT) dengan skema pengamanan 3 lapis, dan seluruh persiapan telah mencapai 100 persen,” tegas Adi Priyanto.

Pengadaan kelistrikan juga tidak hanya terfokus di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai lokasi utama pertandingan. Tiga lokasi lainnya, yaitu Lapangan THOR, Stadion Gelora 10 Nopember, dan Lapangan ABC Kompleks Stadion GBT, juga telah menerima pasokan listrik yang memadai dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *