Sport  

MU Yakin Lolos dari Grup A Liga Champions 2023-2024

Manchester United masih punya kans lolos dari fase grup Liga Champions 2023-2024.
Manchester United masih punya kans lolos dari fase grup Liga Champions 2023-2024

Manchester – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, penuh keyakinan bahwa timnya memiliki potensi untuk melangkah ke babak berikutnya dalam Liga Champions 2023-2024. Meskipun baru mencatat satu kemenangan, mereka masih memiliki tiga pertandingan penting yang akan datang dalam fase grup.

Satu-satunya kemenangan Manchester United dicatatkan saat menghadapi FC Copenhagen dengan skor 1-0 pada Rabu dini hari, 25 Oktober 2023, di Stadion Old Trafford. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-72.

Hasil ini membuat Manchester United saat ini mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan grup. Mereka berada di peringkat ketiga dalam klasemen Grup A Liga Champions 2023-2024, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Bayern Munich.

Setelah pertandingan, Erik ten Hag menyadari betapa pentingnya kemenangan tersebut dalam peluang mereka untuk melangkah ke babak gugur turnamen ini. Terlebih lagi, beberapa jam sebelumnya, Galatasaray kalah dari Bayern, sehingga mereka saat ini hanya mengumpulkan empat poin.

Baca Juga  Manchester City Menang 3-1 atas RB Leipzig dalam Liga Champions 2023-2024

“Kami harus mengambil setiap pertandingan satu per satu. Kami tahu bahwa tidak ada pertandingan yang mudah,” ungkap ten Hag, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub pada Jumat (27/10/2023).

“Copenhagen adalah tim yang bermain dengan baik dan sangat terorganisir. Pertandingan selanjutnya adalah melawan mereka lagi, jadi jika kami tidak bermain pada level terbaik kami, kami akan kesulitan melawannya,” tambahnya, dengan tegas.

Lebih lanjut, ten Hag mendorong para pemainnya untuk terus meraih poin dalam tiga pertandingan tersisa. Setidaknya, Manchester United membutuhkan dua kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya.

“Jika kita ingin melaju, kita harus mengumpulkan poin,” tegas ten Hag.

Baca Juga  Perang Juara, Siapa Akan Mengangkat Trofi Liga Champions 2023-2024?

“Kita memerlukan minimal dua kemenangan lagi (enam poin), dan peluang itu masih ada di pertandingan berikutnya,” tambah pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Pertandingan selanjutnya melawan FC Copenhagen akan berlangsung di markas lawan, Stadion Parken. Laga ini dijadwalkan akan digelar pada Kamis, 9 November 2023 dini hari WIB.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *