Sport  

Carli De Murga, Bek Timnas Filipina, Siap Mempersiapkan Pasukan The Azkals Melawan Timnas Indonesia

Timnas Filipina memata-matai Timnas Indonesia lewat Liga 1.
Timnas Filipina memata-matai Timnas Indonesia lewat Liga 1

Bekasi – Carli De Murga telah mengakui bahwa dia diminta untuk memantau dan memata-matai kekuatan Timnas Indonesia melalui Liga 1 2023-2024. Bek Timnas Filipina ini mungkin akan menjadi salah satu kunci sukses pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menjelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Filipina menggunakan pemain-pemain yang bermain di Liga 1 untuk mengintai dan memahami kekuatan Indonesia. The Azkals, julukan Timnas Filipina, akan menjadi salah satu peserta di putaran kedua bersama dengan Timnas Irak dan Timnas Vietnam.

Pertarungan sengit antara Timnas Filipina dan Timnas Indonesia dijadwalkan akan terjadi pada pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada 21 November 2023. Carli De Murga sangat optimis menghadapi laga penting ini.

De Murga, yang saat ini bermain untuk Barito Putera, merasa bahwa memiliki banyak pemain Filipina yang berkompetisi di Liga 1 memberikan keunggulan tersendiri. Ia bersumpah untuk terus memantau perkembangan pemain-pemain Timnas Indonesia sepanjang kompetisi Liga 1.

Baca Juga  Jim Ratcliffe, Sosok Terkaya di Inggris, Pemilik Baru 25 Persen Saham Manchester United

“Mereka memiliki skuad yang kuat, itu sudah kami ketahui. Namun, bermain di kandang sendiri memberikan kami keunggulan, terutama karena saya dan beberapa pemain lain bermain di Liga Indonesia. Kami tahu siapa para pemainnya,” kata De Murga dalam wawancara dengan MNC Portal Indonesia (MPI) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Kami bisa memberikan laporan tentang pemain-pemain Indonesia kepada tim pelatih kami, meskipun tentu saja mereka juga memiliki skuad yang tangguh,” tambah bek berusia 34 tahun itu.

De Murga percaya bahwa dengan memanfaatkan pengetahuan ini, Timnas Filipina tidak akan gentar menghadapi Timnas Indonesia yang tengah dalam performa tinggi. Dia yakin bahwa timnya mampu merebut tiga poin dalam pertandingan melawan anak-anak asuh Shin Tae-yong.

“Dalam dua laga terakhir, kami memiliki waktu yang baik, kami memasuki kualifikasi dengan harapan besar, terutama karena dua pertandingan pertama kami dimainkan di kandang sendiri,” ungkap De Murga.

Baca Juga  Erling Haaland Menaklukkan Pekan Pertama Liga Inggris 2023-2024 dengan Gemilang

“Kami tahu bahwa Vietnam dan Indonesia adalah tim-tim yang kuat, tetapi kami memiliki keyakinan untuk meraih hasil positif dan memulai kualifikasi dengan benar,” tandasnya.

Pertemuan antara Timnas Filipina dan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi panggung penting di mana keterampilan De Murga dan pengetahuannya tentang Liga 1 dapat menjadi aset berharga bagi timnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *