Sport  

Kisah Cristiano Ronaldo Merespon Kebohongan Terkait Ballon d’Or 2021

Momen Lionel Messi raih Ballon dOr 2021.
Momen Lionel Messi raih Ballon dOr 2021.

Jakarta – Sebuah kisah menarik melibatkan megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo muncul ketika ia merespon dengan marah terhadap kebohongan yang tersebar usai Lionel Messi meraih Ballon d’Or 2021. Pada saat itu, Ronaldo reaksi tegas atas pernyataan kontroversial yang melibatkan dirinya.

Pada tahun 2021 lalu, Lionel Messi berhasil meraih Ballon d’Or untuk ketujuh kalinya setelah mengungguli pesaing utamanya, Robert Lewandowski. Namun, pernyataan yang kontroversial datang dari pemimpin redaksi majalah France Football, Pascal Ferre, yang menciptakan riuh di dunia sepakbola.

Ferre mengatakan bahwa Ronaldo hanya akan mempertimbangkan untuk pensiun jika berhasil mengalahkan jumlah Ballon d’Or yang dimiliki Messi. Dengan kata lain, ambisi utama Ronaldo saat itu adalah melampaui Messi dalam hal penghargaan pemain terbaik.

“Ronaldo hanya memiliki satu ambisi, dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak Ballon d’Or daripada Messi, dan saya tahu itu karena dia sudah memberitahu saya,” ujar Ferre kepada New York Times.

Tentu saja, kabar ini mencapai telinga Ronaldo, dan ia langsung merespon dengan tegas. Pemain yang saat itu membela Al Nassr itu menegaskan bahwa pernyataan Ferre adalah bohong, dan ia sangat kecewa atas tuduhan palsu tersebut.

Baca Juga  Anthony Ginting atau Jonatan Christie: Siapa yang Akan Menjadi Tunggal Putra di Piala Thomas 2024?

“Ketika dia (Ferre) menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah mengakhiri karier saya dengan meraih lebih banyak Ballon d’Or daripada Lionel Messi, Ferre berbohong,” ungkap Cristiano Ronaldo, seperti yang dilansir dari Mirror, pada Jumat (20/10/2023).

“Dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu berbohong dengan cara ini, sama sekali tidak menghormati orang-orang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d’Or,” tegas Ronaldo.

Ronaldo juga menekankan bahwa dalam karirnya, ia selalu menghormati kompetisi dan pesaingnya, selalu mengucapkan selamat kepada yang menang dengan sportivitas dan fair play.

“Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili, saya menang untuk diri saya sendiri dan untuk mereka yang mencintai saya. Saya tidak menang melawan siapa pun. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan untuk tim nasional di negara saya,” tambahnya.

Baca Juga  Faktor Minimnya Pembalap Wanita di Ajang MotoGP

Kisah ini memunculkan pertanyaan apakah rivalitas antara Messi dan Ronaldo akan terus berlanjut. Dengan pengumuman Ballon d’Or 2023 yang akan digelar pada Selasa, 30 Oktober 2023 mendatang, Messi menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih trofi pemain terbaik dunia itu setelah membantu Timnas Argentina meraih Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika Messi memenangkan penghargaan tersebut, ia akan meraih gelar kedelapannya, sementara Ronaldo saat ini baru memiliki lima Ballon d’Or.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *