Sport  

Pelatih Ganda Putra Indonesia Pastikan Masalah Komunikasi Pramudya/Yeremia Sudah Teratasi

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kala berlaga.
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kala berlaga.

Odense – Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memastikan masalah komunikasi yang terjadi dalam duet Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah diselesaikan. Dengan begitu, Pramudya dan Yeremia dijamin sudah siap untuk bertanding dalam Denmark Open 2023.

Sebelumnya, Pramudya dan Yeremia menjadi sorotan karena mengalami miskomunikasi saat berlaga di Arctic Open 2023 pada pekan lalu. Mereka tersingkir di babak perempat final setelah kalah dua gim langsung dari pasangan Malaysia, Man Wei Chong dan Kai Wun Tee.

Selama berlaga dalam turnamen Super 500 tersebut, Pramudya dan Yeremia terlihat kesulitan berkomunikasi satu sama lain sejak laga babak pertama. Terlihat ada masalah di antara mereka yang membuat penampilan mereka tidak maksimal.

Baca Juga  Ancaman Nyata, Lima Pemain Timnas Indonesia yang Diunggulkan Bobol Gawang Libya

Pada pekan lalu, Aryono mengakui bahwa masalah komunikasi menjadi penyebab utama kekalahan Pramudya dan Yeremia di Arctic Open 2023. Bahkan, permasalahan tersebut sudah muncul sejak sebelum mereka terbang ke Finlandia.

Namun saat ini, Aryono menyatakan bahwa permasalahan komunikasi tersebut sudah terselesaikan setelah berbicara dengan juara Asia 2022 tersebut. Menurutnya, Pramudya dan Yeremia sudah siap untuk tampil dalam Denmark Open 2023.

“Saya sudah bicara dengan Pramudya dan Yeremia, masalahnya sudah selesai dan mereka menyatakan siap untuk tampil di sini,” kata Aryono seperti yang dikutip dari rilis PBSI, Selasa (17/10/2023).

“Kami berharap komunikasi mereka dapat menjadi lebih baik, semangat juang mereka juga meningkat sehingga akan memacu mereka untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Baca Juga  Dejan/Gloria Raih Gelar, Tetapi Dilarang Membawa Bendera di Podium Syed Modi 2023

Pramudya dan Yeremia merupakan salah satu dari lima ganda putra Indonesia yang akan berlaga dalam Denmark Open 2023. Secara keseluruhan, Tim Merah-Putih akan mengirimkan 16 wakil dalam turnamen Super 750 tersebut.

Denmark Open 2023 akan digelar di Jyske Arena, Odense, mulai 17 hingga 22 Oktober 2023. Semoga, para pemain Indonesia mampu meraih prestasi gemilang setelah tidak berhasil meraih medali dalam Asian Games 2023, di mana mereka pulang tanpa membawa satu pun medali.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *