Sport  

MotoGP Mandalika 2023: 5 Fakta Menarik Hasil Sprint Race

MotoGP
Jorge Martin berjaya di MotoGP Mandalika 2023.

Jakarta – Sprint race MotoGP Mandalika 2023 menyuguhkan sejumlah fakta menarik yang patut untuk diulas. Balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (14/10/2023) siang waktu Indonesia menyajikan persaingan sengit di antara para pembalap.

Inilah lima fakta hasil sprint race MotoGP Mandalika 2023 yang menarik:

1.Marc Marquez Mencicipi Kemalangan
Salah satu fakta menarik hasil sprint race MotoGP Mandalika 2023 adalah nasib sial yang menimpa Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini harus menyelesaikan balapan lebih cepat karena terjatuh di tikungan ke-11 saat balapan belum genap satu putaran. Marc Marquez yang sebelumnya tampil impresif, memulai balapan dari urutan kedelapan, berhasil merangsek ke posisi kelima sebelum insiden tersebut.

2.Marco Bezzecchi Sempurna Meski Baru Operasi
Marco Bezzecchi, pembalap dari tim Mooney VR46 Racing Team, menunjukkan penampilan yang luar biasa dengan finis di posisi ketiga. Yang menarik, Bezzecchi baru saja menjalani operasi beberapa hari sebelumnya akibat cedera pada tulang selangkanya, yang ia alami dalam latihan pribadi di The Ranch Tavulia milik Valentino Rossi. Meskipun kehadirannya di MotoGP Mandalika 2023 sempat diragukan, Bezzecchi berhasil tampil dengan gemilang.

Baca Juga  Delegasi Federasi Sepakbola Irak Tiba di Indonesia untuk Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026

3.Prestasi Cemerlang dari Murid Valentino Rossi
Sprint race MotoGP Mandalika 2023 juga menjadi bukti prestasi cemerlang dari dua murid Valentino Rossi, yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Kedua pembalap yang membalap untuk tim Mooney VR46 Racing Team tersebut berhasil meraih podium. Bezzecchi menduduki podium kedua, sementara Luca Marini berhasil menempati posisi kedua setelah tampil impresif di sesi kualifikasi.

  1. Francesco Bagnaia Terdepak dari Puncak Klasemen
    Fakta menarik lainnya adalah penurunan posisi Francesco Bagnaia dari puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2023 setelah hasil sprint race MotoGP Mandalika 2023. Bagnaia, juara MotoGP 2022, hanya mampu finis di urutan kedelapan setelah memulai balapan dari posisi ke-13. Dengan hasil ini, Jorge Martin berhasil mengungguli Bagnaia dalam klasemen, membuat persaingan gelar juara semakin sengit.
  2. Jorge Martin Menciptakan Sejarah
    Fakta terakhir yang menarik adalah pencapaian Jorge Martin yang menciptakan sejarah. Kemenangan di sprint race MotoGP Mandalika 2023 menjadikan Martin sebagai pembalap pertama yang berhasil memenangkan sesi sprint race di MotoGP Mandalika. Di tahun sebelumnya, sesi sprint race belum ada saat MotoGP Mandalika pertama kali digelar. Selain itu, Martin juga berhasil menggeser Bagnaia dari puncak klasemen pembalap MotoGP 2023, membuat Ducati meraih gelar juara dunia konstruktor. Di sprint race MotoGP Mandalika 2023, podium berhasil disapu bersih oleh pembalap Ducati.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *