Sport  

Kemenangan Dramatis Semen Padang FC 2-1 atas SADA Sumut FC di Liga 2 2023/2024

Semen Padang FC
Semen Padang FC

Padang – Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pekan keenam Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, pada Jumat (13/10/2023) malam. Tim Kabau Sirah mampu bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan SADA Sumut FC dengan skor akhir 2-1, dalam laga yang penuh ketegangan.

Sejak babak pertama dimulai, Semen Padang FC tampil agresif dan berkomitmen untuk memastikan tiga poin di kandang mereka. Meskipun serangan-serangan cepat dilancarkan, gawang tim tamu yang dikawal oleh Janu Purba masih belum terjebak.

Namun, perjuangan Semen Padang FC terhenti sejenak ketika Faisal Ramadoni dari SADA Sumut FC berhasil membobol gawang mereka di menit ke-14. Gol Faisal terjadi setelah ia lolos dari kawalan pemain belakang tim Kabau Sirah dan berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Iqbal Bachtiar, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Baca Juga  Puncak Kemeriahan Ulang Tahun: Semen Padang FC Bidik Kemenangan di Laga Prestisius

Namun, Semen Padang FC tak tinggal diam setelah tertinggal. Mereka terus menerus menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-20 melalui sundulan Kenneth Ngwoke setelah menerima umpan tendangan sudut dari Firman Juliansyah. Skor menjadi imbang 1-1.

Tidak puas dengan satu gol, tuan rumah semakin meningkatkan tekanan. Lima menit setelah gol penyamaan kedudukan, Semen Padang FC mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Dimas Roni Saputra, menjadikan skor menjadi 2-1.

Meskipun ada beberapa serangan berbahaya dari tuan rumah hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor tetap 2-1 hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Semen Padang FC tetap melancarkan serangan awal. Namun, pertahanan kokoh SADA Sumut FC masih sulit ditembus. Di pertengahan babak kedua, giliran SADA Sumut FC yang berusaha menyerang dan mengurung pertahanan Semen Padang FC.

Baca Juga  Fandi Eko Utomo Siap Debut Bersama Semen Padang FC

Namun, hingga akhir pertandingan, tidak ada tambahan gol yang tercipta, dan skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Semen Padang FC. Dengan raihan tiga poin dari kemenangan ini, Semen Padang FC tetap kokoh di puncak klasemen dengan total 11 poin dari tiga kemenangan dan dua pertandingan seri.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *