Sport  

Rafael Struick dan Marselino Ferdinan Absen di Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Rafael Struick absen bersama Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia hadapi Brunei Darussalam.
Rafael Struick absen bersama Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia hadapi Brunei Darussalam

Jakarta – Sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengonfirmasi alasan di balik absennya Rafael Struick dan Marselino Ferdinan dalam laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Kedua pemain tersebut tidak dapat berpartisipasi karena mengalami cedera.

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan memulai laga leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (12/10/2023). Namun, Shin Tae-yong memastikan bahwa Marselino Ferdinan dan Rafael Struick tidak akan masuk dalam skuad karena alasan cedera.

“Pastinya Marselino dan Rafael tidak akan termasuk dalam skuad, terutama Rafael yang sudah cedera sebelum bergabung dengan Timnas,” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Rabu (11/10/2023).

“Iya, saat ini Marselino hampir pulih, tetapi kami tidak akan memaksakan dia bermain karena target sebenarnya adalah pada bulan November, saat putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadi, kami tidak ingin memaksakan pemain kami agar tidak mengalami cedera,” tambahnya.

Baca Juga  Francesco Bagnaia Ungkap Alasan Gagal Mengejar Jorge Martin di MotoGP San Marino 2023

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Marselino Ferdinan dipanggil ke dalam skuad meskipun dalam kondisi yang belum sepenuhnya pulih. Hal ini dilakukan agar Marselino dapat mengamati taktik dan strategi yang akan diterapkan tim dalam persiapan menuju putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan November 2023.

“Kami memanggil mereka ke dalam skuad untuk memberi mereka wawasan tentang permainan kami, agar mereka memahami taktik kami. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk memasukkan mereka,” ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga  Jonatan Christie Melangkah ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023 Meski Tertekuk di Grup B

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap membuka peluang untuk memainkan Rafael Struick dan Marselino Ferdinan pada laga leg kedua melawan Brunei Darussalam. Namun, keputusan tersebut akan tergantung pada kondisi kesehatan keduanya.

“Mungkin kami akan mempertimbangkan untuk memainkan kedua pemain ini dalam laga tandang,” harap Shin Tae-yong.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *