Sport  

Ketua PSSI, Erick Thohir, Minta Timnas Indonesia U-17 Siapkan Diri untuk Piala Dunia U-17 2023

Erick Thohir dan pemain Timnas Indonesia U-17.
Erick Thohir dan pemain Timnas Indonesia U-17.

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengeluarkan seruan tegas kepada Timnas Indonesia U-17 untuk mempersiapkan diri secara optimal menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Terlebih lagi, laga perdana Timnas Indonesia U-17 di ajang tersebut akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Erick Thohir menegaskan pentingnya menjaga mentalitas Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-17, agar tetap kuat dan fokus dalam menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Dengan persiapan yang matang, mereka akan siap bersaing dalam ajang sepak bola dunia kategori usia muda ini.

Pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Timnas Ekuador U-17. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 November 2023.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Masih Ada Peluang Tiga Besar Terbaik, Ini Syaratnya

“Kami berharap Timnas, dengan persiapan yang matang, tidak terbebani secara mental ketika menghadapi Ekuador, terutama karena akan mendapat dukungan langsung dari Presiden Jokowi,” kata Erick Thohir di Jakarta, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Erick Thohir juga menekankan pentingnya Timnas Indonesia U-17 menampilkan performa terbaiknya dalam seluruh pertandingan di Grup A. Hal ini akan membantu mereka mempertahankan peluang untuk melangkah ke babak 16 besar.

“Kami berharap mereka tampil tanpa tekanan, tetapi tetap menjaga disiplin dalam pertahanan dan menyerangan karena lawan-lawan yang dihadapi jauh lebih kuat. Pusatkan perhatian pada pertandingan melawan Ekuador, Panama, dan Maroko,” ujar Erick.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17. Program latihan ini telah dimulai sejak 19 September dan dijadwalkan berakhir pada 23 Oktober 2023.

Baca Juga  Marc Marquez Samai Gelar Juara Dunia Valentino Rossi di MotoGP 2023?

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan diselenggarakan di empat kota. Selain Surabaya, pertandingan juga akan berlangsung di Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Solo). (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *