Sport  

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Minta Timnas Indonesia U-17 Tetap Fokus Meski Hadapi Perbedaan Cuaca

Timnas Indonesia U-17 jalani TC di Jerman jelang Piala Dunia U-17 2023.
Timnas Indonesia U-17 jalani TC di Jerman jelang Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta – Piala Dunia U-17 2023 semakin mendekat, dan Timnas Indonesia U-17 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan turnamen tersebut. Namun, Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, meminta para pemain untuk tidak terlena dengan cuaca di Jerman, karena mereka akan dihadapkan pada perbedaan cuaca yang signifikan saat kembali ke Indonesia nanti guna berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir menginginkan kepulangan Timnas Indonesia U-17 lebih awal dari jadwal yang awalnya ditentukan. Hal ini agar para pemain memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

“Nanti pulang, saya berharap mereka langsung adaptasi dengan cuaca di Indonesia karena di Jerman itu dingin, di sini panas, terutama dengan El Nino yang sedang terjadi, peningkatan suhu cukup tinggi. Biasanya suhu di Indonesia sekitar 27 derajat, tapi sekarang mencapai 30-an derajat,” kata Erick di SUGBK, Jakarta, pada Selasa (10 Oktober 2023).

Baca Juga  Erick Thohir dan KNVB Bahas Rencana Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Belanda

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa meskipun negara-negara peserta lainnya, terutama dari Eropa, juga harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia, para pemain Timnas Indonesia U-17 memiliki keuntungan karena bisa beradaptasi lebih cepat.

Timnas Indonesia U-17, yang dilatih oleh Bima Sakti, telah menjalani pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September 2023. Selama di Jerman, mereka juga menjalani beberapa pertandingan uji coba dengan tim lokal, dan persiapan mereka berjalan lancar.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat kota di Indonesia: Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo. Turnamen ini akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A dan akan bertarung dengan Maroko, Panama, dan Ekuador dalam fase grup turnamen ini. Semoga Timnas Indonesia U-17 dapat memberikan penampilan terbaik mereka di Piala Dunia U-17 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *