Sport  

Pol Espargaro Fokus pada MotoGP Mandalika Tanpa Ekspektasi Tinggi

Pembalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro.
Pembalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro

Lombok – Meskipun sudah dipastikan kehilangan tempat di tim GasGas Tech3 untuk musim depan, Pol Espargaro tetap fokus pada sisa seri balapan MotoGP musim ini. Ia mengaku tidak memiliki banyak ekspektasi jelang MotoGP Mandalika 2023 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Sebagai informasi, Espargaro akan digantikan oleh pembalap rookie, Pedro Acosta, di tim GasGas Tech3 pada musim mendatang. Namun, ia akan tetap berada di tim untuk membantu dalam pengembangan motor dan juga bersedia tampil sebagai wild card jika diperlukan. Saat ini, fokusnya adalah untuk persiapan MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

“Dengan jujur, saya tidak memiliki ekspektasi tinggi untuk akhir pekan ini. Ketika saya pertama kali menguji lintasan di Mandalika, saya merasa sangat nyaman dan sangat cepat,” ungkapnya seperti yang dilansir dari Crash, Senin (9/10/2023).

Baca Juga  Bojan Hodak, Mesin Gol Persib Bandung yang Menggetarkan Liga 1

“Namun, segalanya bisa berubah selama balapan utama. Jadi, saya sangat penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi di sana nanti,” tambah Espargaro.

Pada MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika tahun lalu, Espargaro mencatatkan waktu tercepat selama uji coba. Sayangnya, dalam balapan utama, ia hanya mampu finis di posisi ke-12.

Baca Juga  Pandangan Meremehkan: Negara-negara yang Belum Saksikan Kehebatan Timnas Indonesia

“Kami memiliki beberapa ide untuk terus mengembangkan motor ini yang tidak dapat kami lakukan di Jepang karena kondisi balapan utama yang berbeda,” jelas Espargaro.

“Ia masih dalam proses memahami motor ini lebih baik karena ada banyak perubahan dibandingkan dengan yang saya gunakan selama pramusim. Ini tidak mudah dilakukan dalam balapan utama karena jadwal yang ketat,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *