Sport  

Pratama Arhan Bakal Bergabung dengan Suwon FC di Liga Korea Selatan

Pratama Arhan disebut segera gabung klub Liga 1 Korea Selatan Suwon FC.
Pratama Arhan disebut segera gabung klub Liga 1 Korea Selatan Suwon FC.

Jakarta – Pemain muda berbakat Indonesia, Pratama Arhan, dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Liga Korea Selatan, Suwon FC. Kabar ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang yakin bahwa Arhan akan bersinar di liga tersebut.

Pratama Arhan saat ini bermain untuk klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy, sejak Februari 2022. Namun, kabar kepindahannya ke Suwon FC membuat banyak penggemar bola Indonesia antusias. Pelatih Shin Tae-yong sendiri telah mengonfirmasi rencana ini kepada media.

“Memang Suwon FC tim baik dan Arhan (kemungkinan akan) datang ke Korea,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 9 Oktober 2023.

Shin Tae-yong melihat kompetisi di Korea Selatan sebagai pilihan yang tepat untuk Pratama Arhan, yang masih muda dan berbakat. Ia yakin bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut akan mampu bersinar di Liga Korea Selatan.

Baca Juga  Debut Buruk Pratama Arhan di Suwon FC, Kartu Merah dan Kekalahan

“Arhan harus bermain di luar negeri untuk berkembang. Arhan lebih cocok (di Liga Korea Selatan) daripada Liga Jepang,” tambah Shin Tae-yong.

Saat ini, Pratama Arhan masih terikat kontrak dengan Tokyo Verdy hingga 31 Januari 2024. Meski begitu, masa depannya di Suwon FC tampak semakin dekat, meskipun detail kontraknya belum diungkapkan.

Sementara itu, Pratama Arhan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung dalam dua leg pada tanggal 12 dan 17 Oktober 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *