Sport  

Hasil Lengkap Matchday Kedua Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024

Timnas Futsal Indonesia mengimbangi Afghanistan 7-7 di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.
Timnas Futsal Indonesia mengimbangi Afghanistan 7-7 di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024

Jakarta – Matchday kedua Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 telah berlangsung dengan hasil yang menarik. Timnas Futsal Indonesia berhasil menahan imbang Afghanistan dengan skor akhir 7-7, sementara Malaysia harus menerima kekalahan 3-4 dari Uzbekistan.

Laga antara Timnas Futsal Indonesia dan Afghanistan menjadi salah satu yang paling seru dengan berbagai drama. Pertandingan kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 itu digelar di Green Hall, Dammam, Arab Saudi, pada Senin (9/10/2023) malam waktu Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia langsung tertinggal 0-1 dari Afghanistan melalui gol Ali Amiri di menit ke-2. Namun, tim Merah-Putih malah membuat gol bunuh diri satu menit kemudian, sehingga Afghanistan unggul 0-2.

Samuel Eko berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-7. Namun, Afghanistan kembali memperlebar keunggulannya menjadi 3-1 melalui gol Mahdi Norowzi di menit ke-8.

Baca Juga  Sevilla Terkapar di Tangan Arsenal: Gol Martinelli Jadi Penyebab Utama

Afghanistan terus mencetak gol, dengan gol keempat mereka datang melalui Mehran Gholami di menit ke-12. Pada saat tertinggal 1-4, Indonesia menghadapi masalah setelah Syauqi Saud mendapat kartu merah karena sengaja melakukan handball di dalam kotak penalti pada menit ke-12.

Ali Amiri mencetak gol ke-5 untuk Afghanistan sebelum turun minum, sehingga skor menjadi 1-5. Di babak kedua, Afghanistan tambah unggul melalui Hossein Poor di menit ke-24.

Timnas Indonesia kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 3-6 melalui gol Samuel Eko di menit ke-27. Akhirnya, Ardiansyah Runtuboy menyamakan skor menjadi 7-7 dengan skema power play yang berakhir hingga akhir laga.

Baca Juga  Waketum PSSI Ungkap Proses Latihan Intensif Timnas Indonesia di Antalya

Dengan hasil ini, Timnas Futsal Indonesia berada di puncak klasemen Grup B dengan 4 poin, di atas Afghanistan, Arab Saudi, dan Makau. Timnas Indonesia hanya perlu satu langkah lagi untuk lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 yang akan diselenggarakan di Thailand.

Selain itu, hasil pertandingan lain pada matchday kedua termasuk Hong Kong 0-6 China (Grup A), Makau 0-9 Arab Saudi (Grup B), Kirgistan 2–10 Iran (Grup C), Mongolia 1–6 Korea Selatan (Grup D), Nepal 0–5 Vietnam (Grup D), India 2–5 Myanmar (Grup E), Palestina 1–6 Tajikistan (Grup E), Timor Timur 1–8 Kuwait (Grup F), Kamboja 0–7 Irak (Grup G), dan Taiwan 2–3 Australia (Grup H).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *