Sport  

PERSIJA Jakarta Belum Meraih Cleansheet dalam 10 Laga Terakhir

Rizky Ridho kala membela Persija Jakarta.
Rizky Ridho kala membela Persija Jakarta.

Jakarta – PERSIJA Jakarta belum berhasil mencatatkan cleansheet dalam sepuluh pertandingan terakhirnya di Liga 1 2023-2024. Kondisi ini mengundang perhatian, dan asisten pelatih PERSIJA, Pasquale Rocco, angkat bicara mengenai masalah ini.

Pasquale Rocco mengungkapkan kebingungannya terkait kerapuhannya lini pertahanan PERSIJA, yang seharusnya didukung oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Ondrej Kudela dan Rizky Ridho.

“Kami setuju bahwa lini pertahanan kami rapuh. Sampai saat ini, kami masih sedang menganalisis mengapa hal ini terjadi,” ujar Rocco kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia, pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Menurutnya, kelemahan dalam pertahanan PERSIJA disebabkan oleh kesalahan-kesalahan individu yang sering terjadi. Hal ini terlihat jelas saat PERSIJA bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada malam tersebut.

Meskipun PERSIJA sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ryo Matsumura pada menit ke-29, mereka kemudian kecolongan gol tandukan Renan Alves pada menit ke-68. Hasil ini membuat PERSIJA tidak pernah mencatatkan cleansheet dalam sepuluh pertandingan terakhir. Terakhir kali mereka tidak kebobolan adalah saat mereka menang 1-0 melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-5 Liga 1 2023-2024.

Baca Juga  Persija Jakarta Bersiap Hadapi Liga 1 2023-2024 dengan Program Latihan Khusus

Statistik yang buruk ini merupakan penurunan dari performa mereka musim sebelumnya. Meskipun demikian, Rocco menegaskan bahwa tim kepelatihan akan mencari solusi untuk memperbaiki pertahanan PERSIJA.

“Namun secara umum, ini disebabkan oleh kesalahan-kesalahan individu yang sering terjadi. Seperti hari ini, kami mencoba mencetak gol kedua tetapi sulit didapat. Akhirnya kami kebobolan dan semuanya berubah,” jelas Rocco.

“Kami menyadari situasinya seperti ini, tapi kami akan terus bekerja keras. Kami masih percaya satu sama lain dan percaya bahwa perubahan akan datang. Ini adalah salah satu cara untuk tampil lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga  Kekalahan Telak Persija Jakarta, Thomas Doll Soroti Kesalahan Fatal di Lini Pertahanan

Selain itu, hasil imbang ini membuat PERSIJA belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Posisi mereka saat ini adalah peringkat ke-10 dengan koleksi 20 poin. Selanjutnya, tim yang dilatih oleh Thomas Doll akan menghadapi RANS Nusantara pada 22 Oktober 2023. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *