Sport  

Pelatih Timnas Burkina Faso U-17, Brahima Traore, Sambut Antusias Piala Dunia U-17 2023

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia mulai 10 November 2023.
Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia mulai 10 November 2023.

Ouagadougou – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Burkina Faso U-17, Brahima Traore, menyambut dengan penuh antusias ajang Piala Dunia U-17 2023. Baginya, turnamen ini membawa kenangan manis karena pernah merumput di kompetisi sepakbola Indonesia.

Traore memiliki sejarah bermain untuk beberapa klub di Indonesia, termasuk Persib Bandung, Gresik United, dan Persiraja Banda Aceh.

Sekarang, Traore kembali ke Indonesia, bukan sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih Timnas Burkina Faso U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Saya teringat kembali dengan semua kenangan ketika berada di negara yang indah ini,” kata Traore, seperti dilansir dari situs resmi FIFA, pada Sabtu (7/10/2023).

“Banyak orang menelepon dan berkata, ‘Ah! Anda akan kembali ke negara Anda!’. Saya akan mencoba bertemu dengan beberapa teman Indonesia lagi, dan saya akan merasa seperti berada di lingkungan yang familier,” tambahnya.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Mewaspadai Serangan Balik Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Traore menyadari pentingnya Piala Dunia U-17 ini bagi para pemain muda Burkina Faso. Dia menekankan bahwa para pemainnya harus tampil dengan performa terbaik karena ini bisa menjadi batu loncatan penting dalam karier mereka ke depannya.

Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi sorotan dunia, dan bakat-bakat muda akan mendapatkan perhatian khusus dari para pencari talenta.

“Ini adalah tantangan besar bagi tim saya, namun juga panggung yang luar biasa bagi para pemain muda. Selama sebulan, mereka akan menjadi pusat perhatian dan memiliki kesempatan untuk menampilkan seluruh potensi mereka,” ungkap Traore.

“Kompetisi ini adalah batu loncatan, dan karier mereka pasti akan berubah jika semuanya berjalan dengan baik,” tambahnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. Tim Burkina Faso U-17 akan bersaing di Grup E yang cukup kompetitif, bersama dengan Prancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Pertandingan penyisihan Grup E akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *