Sport  

Shin Tae-yong Segera Diperkuat oleh Senjata Baru: Para Pemain Keturunan yang Dinaturalisasi

Menanti senjata baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.
Menanti senjata baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Jakarta – Antusiasme para penggemar Timnas Indonesia semakin memuncak dengan kabar akan kedatangan senjata baru yang dipersiapkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Rumor tentang pemain keturunan yang akan dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) telah menjadi pembicaraan hangat.

Sejak masa kepelatihan Shin Tae-yong, PSSI telah aktif menaturalisasi pemain-pemain keturunan yang dianggap sesuai dengan kebutuhan taktik timnas. Hingga saat ini, sudah ada lima pemain yang berhasil dinaturalisasi, di antaranya Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Meski telah memiliki sejumlah pemain keturunan, Shin Tae-yong tampaknya masih berambisi untuk melengkapi komposisi timnas dengan lebih banyak lagi. PSSI, atas instruksi pelatihnya, masih mencari tambahan pemain keturunan untuk menghadapi tantangan di masa depan, terutama Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Januari-Februari 2024.

Kabar tentang kedatangan senjata baru Shin Tae-yong mulai terkuak. Salah satu nama terbaru yang mencuat adalah Jay Idzes, seorang bek yang bermain di klub Serie B Italia, Venezia, dan sedang menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga  Shin Tae-yong Optimis, Target Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Terwujud

Jay Idzes muncul ke permukaan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membagikan foto pertemuannya dengan pemain berusia 23 tahun itu pada bulan September 2023. Berita terbaru mengungkap bahwa proses naturalisasi Jay Idzes telah mencapai tahap Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Hal ini berarti Jay Idzes tinggal menunggu persetujuan dari DPR dan Presiden sebelum resmi menjadi WNI. Selain Jay Idzes, ada juga pemain muda berusia 20 tahun yang bermain untuk klub Sassuolo dan dipinjamkan ke FC Utrecht, yakni Ryan Flamingo.

Menariknya, kabar tentang potensi kehadiran Ryan Flamingo sebagai senjata baru Shin Tae-yong bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari media asal Korea Selatan, Best Eleven. Namun, PSSI belum memberikan konfirmasi resmi terkait dinaturalisasinya Ryan Flamingo.

Meskipun demikian, pemain yang juga berposisi sebagai bek tengah itu telah memberikan isyarat positif melalui akun Instagram pribadinya. Selain Jay Idzes dan Ryan Flamingo, masih ada sejumlah nama lain yang dikabarkan akan dinaturalisasi oleh PSSI. Beberapa di antaranya adalah Nathan Tjoe-A-On, Kevin Diks, Ragnar Oeratmangoen, Million Manhoef, Mees Hilgers, Ilias Alhaft, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  LCR Honda Beri Kesempatan Baru pada Johann Zarco, Kontrak Dua Tahun untuk Tantangan MotoGP 2024

Dengan potensi kedatangan pemain-pemain berkualitas ini, Timnas Indonesia semakin menjanjikan untuk meraih prestasi gemilang di kancah internasional. Masyarakat Indonesia pun tak sabar untuk melihat bagaimana mereka akan memberikan kontribusi yang berharga bagi timnas. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *