Sport  

Jadwal Trofi Piala Dunia U-17 2023 Dipamerkan di 4 Kota Indonesia

Trofi Piala Dunia U-17 2023 akan dipamerkan di 4 kota Indonesia.
Trofi Piala Dunia U-17 2023 akan dipamerkan di 4 kota Indonesia.

Jakarta – Jadwal penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 akan segera dimulai, dan sebagai bagian dari persiapan, trofi Piala Dunia U-17 akan dipamerkan di empat kota di Indonesia. Acara ini akan dimulai dari Kota Jakarta pada tanggal 15 Oktober 2023.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebelum turnamen dimulai, trofi Piala Dunia U-17 akan dipamerkan di empat kota yang menjadi tuan rumah ajang ini. Hal ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat secara langsung trofi yang akan diperebutkan oleh 24 negara peserta.

Trofi akan dipamerkan dalam acara bertajuk “FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 Trophy Experience” di empat kota, yaitu Jakarta (15 Oktober), Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November).

Selama acara ini, berbagai aktivitas selebrasi akan diselenggarakan oleh LOC (Local Organizing Committee) dan Pemerintah Daerah yang menjadi tuan rumah turnamen ini. Acara ini diharapkan akan menjadi pesta rakyat di mana masyarakat dapat merasakan antusiasme menjelang Piala Dunia U-17 yang pertama kali digelar di Indonesia.

Selain melihat trofi, masyarakat juga akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Bacuya, maskot Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga  Meskipun Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Tetap Melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa pemameran trofi ini merupakan bagian dari kampanye mereka untuk mendukung Piala Dunia U-17 2023. Erick berharap bahwa masyarakat Indonesia akan merasakan semangat dan kegembiraan dalam menyambut ajang ini.

“Event ini penting bagi kita, jika sukses bisa membuka pintu buat menggelar turnamen-turnamen atau ajang olahraga level dunia lainnya yang skalanya lebih besar,” kata Erick Thohir.

Di setiap kota yang menjadi tuan rumah pemameran trofi Piala Dunia U-17, akan ada kehadiran bintang-bintang Timnas Indonesia yang menjadi local hero. Ini memberikan kesempatan kepada pencinta sepak bola nasional untuk berinteraksi langsung dengan mereka.

Lokasi pemameran trofi akan dipilih dengan ketat oleh FIFA untuk memastikan faktor keamanan. Trofi ini juga akan dijaga dengan baik dan diasuransikan untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Pemerintah Kota Surabaya sangat antusias menyambut acara ini dan menganggapnya sebagai magnet wisata baru bagi kota mereka. Mereka berharap Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi ajang promosi pariwisata yang signifikan. Surabaya juga akan menjadi tuan rumah bagi Timnas Indonesia U-17 di penyisihan Grup A.

Baca Juga  Piala Dunia U-17 2023 Dimulai: Timnas Indonesia U-17 Bertanding Malam Ini

Pemkot Solo juga tidak ingin ketinggalan dalam menyambut acara Trophy Experience ini. Mereka akan menggelar pameran trofi sekaligus dengan Solo Car Free Day pada tanggal 5 November 2023. Acara ini akan menjadi perayaan besar yang melibatkan ribuan penggemar sepak bola, SSB, dan kelompok suporter.

Dengan pemameran trofi dan serangkaian acara pendukungnya, Indonesia semakin siap menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 dengan sukses dan menunjukkan bahwa mereka adalah tuan rumah yang baik dalam ajang olahraga tingkat dunia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *