Sport  

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama di Liga Champions Asia saat Al Nassr Kalahkan Istiklol

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Jakarta – Cristiano Ronaldo, top skor Liga Champions Eropa, kini juga telah menorehkan namanya di Liga Champions Asia! Pemain megabintang asal Portugal tersebut mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan Al Nassr vs Istiklol di Liga Champions Asia 2023-2024.

Cristiano Ronaldo bersama rekan-rekannya berhasil membawa Al Nassr, yang dikenal dengan sebutan Faris Najd, meraih kemenangan dengan skor 3-1 melawan tim asal Tajikistan tersebut pada matchday kedua Grup E Liga Champions Asia 2023-2024. Pertandingan ini digelar di Stadion KSU Football Field, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB.

Awalnya, Al Nassr harus tertinggal karena gol yang dicetak oleh Senin Sebai pada menit ke-44. Namun, Faris Najd berhasil melakukan comeback di babak kedua berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-66 dan dua gol dari Anderson Talisca (menit 72 dan 77).

Baca Juga  Cristiano Ronaldo, Sang Pembeda yang Membawa Kesuksesan Al Nassr

Dalam pertandingan tersebut, Al Nassr menurunkan skuad terbaiknya, termasuk memasukkan Cristiano Ronaldo sejak awal pertandingan. Sang megabintang berusia 38 tahun itu sukses membayar kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Al Nassr, Luis Castro.

Dengan tambahan satu gol ini, Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 855 gol dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Yang menarik, gol ini menjadi gol pertama CR7, julukan Cristiano Ronaldo, sepanjang kompetisi Liga Champions Asia.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions Eropa dengan total 140 gol dari 183 pertandingan. CR7 diikuti oleh rival abadinya, Lionel Messi, yang telah mencetak 129 gol dari 163 pertandingan.

Sementara itu, striker Barcelona, Robert Lewandowski, menempati urutan ketiga dengan 92 gol dari 112 pertandingan, sementara Karim Benzema berada di posisi keempat dengan koleksi 90 gol dari 152 penampilan.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Mesra di Kota Berhantu Al Ula

Meskipun demikian, kemenangan atas Istiklol membuat Al Nassr saat ini menduduki puncak klasemen Grup E Liga Champions Asia 2023-2024 dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Istiklol berada di posisi terbawah klasemen dengan 1 poin.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *