Sport  

Cristiano Ronaldo Tunjukkan Mentalitas Unggul Meski Tengah Dehidrasi

Cristiano Ronaldo terus menggila bersama Al Nassr.
Cristiano Ronaldo terus menggila bersama Al Nassr.

Jakarta – Cristiano Ronaldo, bintang besar sepakbola dunia yang kini memperkuat Al Nassr, telah mengukir kisah heroiknya di tengah cuaca panas yang mengganggu saat timnya menghadapi Al Taee dalam laga Liga Arab Saudi 2023-2024. Meski terkena dampak dehidrasi, Ronaldo dan rekan-rekannya mampu mempertahankan rekor kemenangan beruntun Al Nassr yang sudah mencapai enam kali.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat malam, 29 September 2023, ini menjadi tantangan besar bagi Al Nassr. Mereka bukan hanya harus berjuang melawan lawan, tetapi juga melawan cuaca panas yang menjadi ciri khas musim panas di Arab Saudi. Suhu yang mencapai 39 derajat Celsius membuat kondisi fisik pemain terasa berat, terutama bagi Ronaldo yang belum genap satu tahun bermain di liga tersebut setelah hijrah dari Eropa.

Biasanya, pada musim panas di Eropa, suhu rata-rata hanya sekitar 19-20 derajat Celsius. Namun, di Arab Saudi, mereka harus bermain dengan suhu dua kali lipat lebih tinggi dari itu. Hal ini menjadi penghalang tersendiri bagi para pemain, terutama mereka yang tidak terbiasa dengan kondisi tersebut.

Baca Juga  Hasil Undian BAC 2024, Wakil Indonesia Hadapi Ujian Berat

Pada babak pertama, Al Nassr mengalami kesulitan membongkar pertahanan rapat Al Taee, yang memilih bermain dengan taktik parkir bus. Cristiano Ronaldo juga tampak kesulitan beradaptasi dengan kondisi cuaca yang ekstrem.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo yang dikenal dengan mentalitasnya yang tak kenal lelah tidak lantas menyerah. Ia bahkan mampu memberikan assist brilian kepada Anderson Talisca, yang berhasil membuka keunggulan Al Nassr pada menit ke-32.

Di babak kedua, cuaca yang semakin panas membuat para pemain Al Nassr mulai merasa kewalahan. Mereka kehilangan fokus, yang berujung pada kebobolan satu gol oleh Al Taee, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-79. Kondisi mental para pemain tampak goyah di tengah panas yang menyengat.

Namun, dalam keadaan yang sulit itu, Cristiano Ronaldo tetap menunjukkan kehebatannya. Ia mampu tetap tenang dan fokus, bahkan saat pertandingan menyisakan sedikit waktu dan para pemain mulai kehabisan tenaga. Pada momen krusial, Al Nassr mendapatkan hadiah penalti setelah seorang pemain Al Taee melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Cristiano Ronaldo, yang sudah terbiasa dengan momen-momen penting seperti itu, maju sebagai algojo. Dengan ketenangan luar biasa, ia sukses mengonversi penalti tersebut menjadi gol, yang akhirnya memastikan kemenangan timnya dengan skor 2-1.

Baca Juga  Kisah Cristiano Ronaldo Merespon Kebohongan Terkait Ballon d'Or 2021

Kemenangan ini tidak hanya mengukir rekor enam kemenangan beruntun bagi Al Nassr di Liga Arab Saudi 2023-2024, tetapi juga membantu mereka mempertahankan posisi empat di klasemen sementara, dengan total 18 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Al Hilal yang menduduki puncak klasemen. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Cristiano Ronaldo tetap menjadi sosok yang menginspirasi dan membuktikan mentalitasnya yang luar biasa di setiap laga yang dijalani.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *