Sport  

Stefano Pioli Puji Strategi Transfer AC Milan yang Mengejar Inter Milan di Puncak Klasemen Serie A

AC Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji strategi transfer klubnya yang telah berhasil mendekati Inter Milan di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2023/2024.

Menurut Pioli, strategi transfer pemain klubnya pada musim ini mulai terlihat hasilnya. Saat ini, AC Milan menempati posisi kedua dalam klasemen dengan 18 poin, setara dengan Inter Milan yang berada di puncak. Pada jendela transfer musim panas ini, Milan melepas 16 pemain dan mendatangkan sepuluh pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Menurut Pioli, klub telah merencanakan pembelian pemain dengan matang agar dapat mencapai hasil yang baik.

“Perencanaan dan visi klub telah menghasilkan pembelian yang baik,” kata Stefano Pioli seperti yang dilaporkan oleh Tuttomercato pada Minggu (1/10/2023). Pelatih berusia 57 tahun tersebut mengungkapkan kebahagiannya karena manajemen Milan telah memenuhi keinginannya dalam bursa transfer terakhir. Dia percaya bahwa semangat ini harus dipertahankan demi kebaikan tim asal Kota Milan.

Baca Juga  Comeback Dramatis, Italia Taklukkan Albania 2-1

“Mereka telah membawa pemain-pemain berkualitas untuk saya. Saya hanya bisa memberikan pujian atas apa yang mereka lakukan,” ungkapnya. Menurut Pioli, hasil positif dari strategi transfer tersebut sudah terlihat, seperti kemenangan 2-0 AC Milan atas Lazio dalam pertandingan pekan ketujuh di San Siro pada Sabtu (30/9/2023). Kemenangan ini membuat AC Milan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga  Simone Inzaghi Tanpa Takut, Inter Milan Siap Tempur Lawan Napoli di Final Piala Super Italia 2024

“Ini adalah kemenangan bagi klub. Mereka telah menciptakan tim yang kompetitif sambil menjaga keseimbangan anggaran yang sehat,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *