Sport  

Francesco Bagnaia Bersiap Perbaiki Performa di Balapan Utama MotoGP Jepang 2023

Francesco Bagnaia sadar diri perlu perbaiki performa ketika melakoni balapan utama MotoGP Jepang 2023
Francesco Bagnaia sadar diri perlu perbaiki performa ketika melakoni balapan utama MotoGP Jepang 2023

Motegi – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco “Pecco” Bagnaia, semakin mendekati balapan utama MotoGP Jepang 2023. Setelah meraih podium ketiga dalam sprint race MotoGP Jepang 2023, Bagnaia berharap bisa memperbaiki performanya dalam balapan utama yang akan digelar pada hari Minggu (1/10/2023) siang WIB.

Meskipun senang dengan podium yang diraihnya di Sirkuit Motegi pada Sabtu (30/9/2023), Bagnaia menyadari bahwa ia memerlukan performa yang lebih baik dalam balapan utama. Ia finis di belakang Jorge Martin dan Brad Binder dalam balapan singkat tersebut.

“Penting untuk bisa finis di posisi atas pada balapan kali ini setelah kecelakaan di India pekan lalu. Oleh karena itu saya senang,” ujar Pecco, seperti yang dilansir dari Crash, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga  Persiapan Menjelang Laga Melawan Irak, 22 Pemain Timnas Indonesia Siap Tempur

Namun, Bagnaia menyadari pentingnya peningkatan performa untuk balapan utama besok. Meskipun peringkatnya dalam klasemen MotoGP semakin mendekati Jorge Martin, ia tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga. Jika Martin memimpin klasemen (setelah balapan utama), itu berarti karena dirinya memang lebih baik dari saya. Namun, kita lihat saja nanti. Kami tahu tekanan yang ada dan sudah tahu juga bagaimana mengaturnya,” kata Bagnaia.

Baca Juga  Surabaya Mendominasi, Calon Jemaah Haji Terbanyak dari Embarkasi Ini

Ia menekankan fokusnya pada upaya untuk menjadi yang terbaik, terus memperbaiki diri, dan tidak terlalu memikirkan tekanan atau hal-hal lainnya.

Saat ini, Bagnaia masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 299 poin. Namun, Jorge Martin semakin mendekat dengan mengumpulkan 291 poin, hanya delapan poin di belakang Bagnaia, mengancam posisi juara dunia MotoGP 2022 tersebut. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *