Sport  

Hasil Seru: RB Leipzig dan Bayern Munich Berbagi Poin di Liga Jerman 2023-2024

Harry Kane mencetak gol untuk Bayern Munich melalui eksekusi penalti.
Harry Kane mencetak gol untuk Bayern Munich melalui eksekusi penalti

Red Bull Arena – Laga sengit antara RB Leipzig dan Bayern Munich dalam Liga Jerman musim 2023-2024 berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan yang digelar malam WIB tersebut memperlihatkan performa mengesankan dari kedua tim.

Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig, tampil agresif sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga, Bayern Munich hampir kebobolan saat Harry Kane memberikan umpan berbahaya kepada Jamal Musiala. Namun, kiper RB Leipzig, Janis Blaswich, tampil gemilang dengan menggagalkan peluang tersebut.

Keunggulan pertama dalam pertandingan ini didapatkan oleh tuan rumah RB Leipzig pada menit ke-20. Xaver Schlager mengirim umpan terobosan brilian kepada Lois Openda, yang berhasil mengatasi tekanan dari Kim Min-jae sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan oleh Sven Ulreich. Leipzig unggul 1-0.

Baca Juga  Perjalanan Karier Pesepakbola Setelah Meninggalkan Liga Indonesia, Kisah Sukses di Balik Keputusan Berani

Tak lama kemudian, RB Leipzig menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, Lois Openda menjadi penyedia assist setelah tandukan kerasnya berhasil dimaksimalkan oleh Castello Lukeba. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Bayern Munich tak bisa menemukan jalan untuk mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, segera melakukan dua pergantian pemain setelah jeda, membawa Raphael Guerreiro dan Mathys Tel ke dalam lapangan menggantikan Kingsley Coman dan Leon Goretzka.

Perubahan tersebut tampaknya memberikan energi baru bagi Bayern Munich. Kesempatan emas muncul pada menit ke-57 ketika setelah intervensi Video Assistant Referee (VAR), Bayern Munich diberikan penalti. Harry Kane dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut, menggetarkan jala RB Leipzig dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Baca Juga  Perbedaan Perlakuan Penggemar, Rafael Struick dan Ivar Jenner

Bayern Munich akhirnya menyamakan skor pada menit ke-70. Jamal Musiala memimpin serangan balik dan memberikan assist yang sempurna kepada Leroy Sane, yang dengan tenang mencocokkan bola ke dalam gawang. Skor menjadi 2-2, dan pertandingan semakin panas.

Meski kedua tim berusaha keras mencetak gol kemenangan, skor tetap bertahan 2-2 hingga peluit akhir ditiup. Pertandingan ini berakhir dengan saling berbagi poin.

Dengan hasil ini, RB Leipzig dan Bayern Munich masih berada di papan atas klasemen Liga Jerman musim ini. Kedua tim akan terus berjuang untuk meraih gelar juara yang sangat diincar.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *