Sport  

Lalu Muhammad Zohri Melaju ke Semifinal Lari 100 Meter Asian Games 2023

Lalu Muhammad Zohri tembus semifinal Asian Games 2023.
Lalu Muhammad Zohri tembus semifinal Asian Games 2023.

Hangzhou – Prestasi gemilang datang dari sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga atletik Asian Games 2023 dalam nomor lari 100 meter putra. Dalam babak penyisihan, Zohri menunjukkan penampilan yang luar biasa, bahkan berhasil mengalahkan sprinter asal Qatar, Femi Ogunode, yang telah meraih 4 medali emas di Asian Games sebelumnya.

Pertandingan berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Park Main Stadium, Hangzhou, China, pada Jumat malam, 29 September 2023. Zohri tampil luar biasa dalam babak penyisihan dan bahkan menjadi pelari tercepat dalam heat kelima kualifikasi.

Dalam babak penyisihan, Zohri mencatatkan waktu 10,22 detik, yang merupakan pencapaian terbaiknya sepanjang tahun ini. Dengan waktu tersebut, Zohri berhasil mengalahkan tiga pesaingnya di heat kualifikasi kelima, termasuk Femi Ogunode.

Baca Juga  Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Korea Utara di Asian Games 2023

Femi Ogunode, yang sebelumnya telah meraih empat medali emas di Asian Games, hanya mampu finis di posisi kedua dalam babak penyisihan, dengan selisih waktu 0,02 detik dari Lalu Muhammad Zohri.

Prestasi gemilang Zohri dalam babak penyisihan ini menjadi sorotan utama karena ia berhasil mengalahkan pesaing kuat seperti Ogunode. Zohri mengungkapkan bahwa kuncinya adalah fokus untuk tampil sebaik mungkin tanpa terlalu memikirkan lawan-lawannya. Dia tidak merasa cemas menghadapi Ogunode karena sudah terbiasa bersaing dengan pemain berkualitas seperti Ogunode.

Selanjutnya, Zohri akan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga semifinal lari 100 meter Asian Games 2023, yang akan digelar pada Sabtu, 30 September 2023, pukul 18.30 WIB. Babak final juga akan digelar pada hari yang sama, pukul 20.55 WIB. Semua mata tertuju pada penampilan gemilang Lalu Muhammad Zohri dalam perhelatan olahraga ini. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *