Sport  

Djibril Diop, Rekan Setim Shayne Pattynama, Berminat Memperkuat Timnas Indonesia

Shayne Pattynama kala membela Viking FK.
Shayne Pattynama kala membela Viking FK.

Jakarta – Djibril Diop, rekan setim Shayne Pattynama di Viking FK, Norwegia, menyatakan minatnya untuk bermain untuk Timnas Indonesia di masa depan. Bek tengah asal Senegal ini telah menjadi bek andalan Viking FK di Liga Norwegia 2023 dengan catatan 16 penampilan yang mengesankan.

Djibril Diop sering berduet di lini pertahanan Viking FK bersama Shayne Pattynama, bek kiri Timnas Indonesia. Kedekatan mereka di lapangan tampaknya telah mempererat ikatan antara Djibril Diop dan sepak bola Indonesia.

Dalam sebuah wawancara terbaru, Djibril Diop memuji performa gemilang Shayne Pattynama bersama Viking FK setelah membela Timnas Indonesia. Ia menyebut bahwa Pattynama tampil lebih percaya diri setelah pengalaman bermain untuk Timnas.

Baca Juga  Optimisme Massimo Rivola, Maverick Vinales Menuju Musim MotoGP 2024 yang Gemilang

Djibril Diop juga secara terbuka menyatakan minatnya untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Ketika ditanya oleh seorang jurnalis apakah dia tertarik untuk membela Timnas Indonesia, Diop dengan tegas menyatakan keinginannya untuk memperkuat skuad Garuda karena tim ini dianggap sebagai tim yang bagus.

“Apakah dia (Shayne Pattynama) mengatakan sesuatu tentang bermain untuk Indonesia dan bagaimana keadaannya?” tanya seorang jurnalis.

“Ummm…tim yang bagus saya ingin bermain di sana, tetapi saya tidak tahu apakah saya bisa,” jawab Djibril Diop.

Baca Juga  Revitalisasi Manchester United: Tujuh Pemain Potensial yang Bakal Dilepas Sir Jim Ratcliffe

“Tapi, aku tahu itu adalah tim yang bagus. Aku melihat beberapa pertandingan,” tambahnya.

Namun, apakah Djibril Diop akan segera dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) adalah pertanyaan yang masih terbuka. Untuk menjadi WNI, pemain asing harus tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut atau 10 tahun tidak berturut-turut, kecuali jika pemain tersebut memiliki darah Indonesia melalui garis keturunan.

Ketertarikan Djibril Diop untuk membela Timnas Indonesia tentu menjadi kabar baik bagi penggemar sepak bola Tanah Air, dan pertanyaan mengenai kewarganegaraannya akan menjadi sorotan di masa mendatang. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *