Sport  

Lima Pembalap Calon Pemenang MotoGP Jepang 2023

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi kandidat kuat pemenang MotoGP Jepang 2023.
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi kandidat kuat pemenang MotoGP Jepang 2023

Jakarta – Pekan balapan ke-14 MotoGP 2023 akan segera digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada Minggu, 1 Oktober mendatang. Jepang merupakan kandang bagi dua pabrikan besar, Yamaha dan Honda, namun wakil tuan rumah tampaknya akan menghadapi persaingan yang sengit untuk menjadi pemenang.

Siapa saja lima pembalap calon pemenang MotoGP Jepang 2023? Berikut ulasannya:

1. Francesco Bagnaia

Sang juara dunia bertahan sekaligus pemuncak klasemen MotoGP 2023, Francesco Bagnaia, memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Kecepatannya selama balapan ini terlihat sangat baik di Sirkuit Motegi. Meskipun demikian, Bagnaia harus menghapus kenangan buruk dari musim lalu ketika ia gagal finis dan membuka peluang bagi Fabio Quartararo untuk mempertahankan gelarnya. Namun, Bagnaia tetap menjadi kandidat kuat untuk menjadi pemenang MotoGP Jepang 2023, terutama karena motor Ducati Desmosedici GP23 tampak cocok dengan sirkuit ini.

Baca Juga  Kemenangan Telak Liverpool, West Ham Terhenti di Perempat Final

2. Jorge Martin

Jorge Martin, yang dikenal memiliki kemampuan cepat dalam satu lap, tetapi sering mengalami kesulitan dalam balapan panjang, juga merupakan salah satu kandidat kuat. Jika ia dapat mengatasi masalah tersebut di Jepang, Martin memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Sama seperti Bezzecchi, pembalap asal Spanyol ini sedang berusaha mengejar pemuncak klasemen dan bisa menyalipnya jika memenangi balapan.

3. Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi, pembalap asal Italia, juga merupakan calon pemenang. Konsistensinya dalam mencatatkan waktu yang baik dalam dua sesi latihan membuatnya menjadi kandidat kuat. Pembawaannya yang tenang namun memikat memberinya peluang nyata untuk meraih kemenangan. Selain itu, Bezzecchi tengah berjuang keras untuk menjaga peluang menjadi juara dunia.

4. Brad Binder

Pembalap dari tim Red Bull KTM, Brad Binder, baru-baru ini mencetak rekor putaran tercepat di Motegi, mengalahkan rekor yang dibuat oleh Jorge Lorenzo pada tahun 2015. KTM sendiri memiliki peluang bagus untuk menjadi pemenang di Jepang, dan Binder tidak boleh diabaikan.

Baca Juga  Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Korea Utara di Asian Games 2023

5. Aleix Espargaro

Pembalap asal Spanyol, Aleix Espargaro, juga memiliki peluang besar untuk memenangi balapan. Hasil positifnya dalam sesi latihan yang mirip dengan kondisi balapan menempatkannya di posisi ketiga dan membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih kemenangan.

MotoGP Jepang 2023 diprediksi akan menjadi perlombaan yang sangat menarik dengan persaingan sengit di antara para pembalap ini. Semua mata akan tertuju pada Sirkuit Twin Ring Motegi saat para pembalap bersaing untuk meraih gelar juara. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *