Sport  

Indra Sjafri Dapat Pelajaran Berharga dari Kekalahan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023

Indra Sjafri kala menganani Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023.
Indra Sjafri kala menganani Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023.

Hangzhou – Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengambil hikmah dan pelajaran berharga dari kekalahan timnya di babak 16 besar Asian Games 2023. Pengalaman ini akan menjadi bekal yang berharga saat ia mengelola Timnas Indonesia di kelompok umur lainnya.

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-24 sebenarnya telah bermain cukup baik ketika menghadapi permainan Uzbekistan U-24 di babak 16 besar Asian Games 2023. Namun, skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-24, dinilai belum maksimal dalam mengantisipasi taktik bola mati yang diterapkan oleh Uzbekistan U-24.

“Selama 2×45 menit pertandingan berlangsung, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan kami,” ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca-pertandingan pada Kamis, 28 September 2023.

“Namun, sekali lagi, kami kebobolan dari situasi set piece, sama seperti saat kami kalah dari Taiwan dan Korea Utara karena kebobolan dari situasi serupa,” tambahnya.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Siap Tempur di Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023, Live Streaming Via Vidio.com

Timnas Indonesia U-24 gagal melaju ke perempatfinal Asian Games 2023 setelah kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan U-24. Pertandingan ini berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium pada sore hari tanggal 28 September 2023.

Timnas Indonesia U-24 gagal mencatatkan sejarah baru dengan tidak berhasil melangkah ke perempatfinal untuk pertama kalinya. Capaian tertinggi yang pernah diraih oleh Timnas Indonesia U-24 dalam ajang ini masih tetap pada babak 16 besar, seperti yang terjadi pada edisi 2018 dan 2014.

Kabar juga menyebutkan bahwa Timnas Indonesia U-24 tidak akan dilanjutkan setelah Asian Games, karena tim ini hanya disiapkan untuk keikutsertaan dalam ajang tersebut. Setelahnya, Indra Sjafri akan mengambil alih Timnas Indonesia U-20.

Indra Sjafri telah mendapatkan banyak pelajaran berharga selama perjalanannya di Asian Games, dan ia berkomitmen untuk menerapkan pengalaman tersebut dalam pengelolaannya terhadap Timnas Indonesia yang akan dipimpinnya selanjutnya. Dengan harapan, kesalahan serupa tidak akan terulang di masa mendatang.

Baca Juga  Hasil Montpellier Vs PSG: Lionel Messi Cetak Gol, Les Parisiens Menang 3-1

“Ini mungkin akan menjadi tugas kami, bukan hanya di Asian Games, tetapi juga pada tim-tim lain yang akan kami tangani,” tutup Indra Sjafri.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *