Sport  

Timnas Indonesia U-24 Siap Berjuang Lawan Uzbekistan di Babak 16 Besar Asian Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri.
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri.

Hangzhou – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24, Indra Sjafri, memberikan kabar baik mengenai kondisi terkini dari timnya yang sedang berjuang di Asian Games 2023. Ia memastikan bahwa Rizky Ridho dan rekan-rekannya dalam keadaan prima.

Lebih dari sekadar dalam kondisi baik, Indra Sjafri juga menyebut bahwa para pemainnya saat ini sangat termotivasi dan siap untuk bersaing dengan Uzbekistan dalam pertandingan babak 16 besar Asian Games 2023, yang akan berlangsung pada Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB.

“Kondisi tim saat ini sangat baik. Mereka siap bertarung untuk meraih kemenangan melawan Uzbekistan di fase gugur,” ungkap Indra Sjafri pada Kamis (28/9/2023).

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-24 melawan Uzbekistan akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou. Jika berhasil meraih kemenangan, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya akan melangkah ke babak perempatfinal.

“Sejauh ini, mencapai 16 besar ini sudah merupakan pencapaian yang setara dengan yang dicapai oleh Indonesia pada tahun 2018. Kami juga berhasil mencapai 16 besar pada saat itu tetapi tidak berhasil melangkah lebih jauh. Kami memberitahu para pemain bahwa mereka memiliki peluang untuk menciptakan sejarah dengan mencapai delapan besar,” tambah Indra Sjafri.

Baca Juga  Revitalisasi Manchester United: Tujuh Pemain Potensial yang Bakal Dilepas Sir Jim Ratcliffe

“Kami sadar bahwa ini tidak akan mudah, tetapi kami telah bekerja keras dan siap memberikan yang terbaik. Saya sebagai pelatih bersama dengan staf telah menyiapkan segala yang diperlukan, termasuk perencanaan strategi untuk pertandingan besok sore,” lanjutnya.

Pada dua edisi sebelumnya (2018 dan 2014), Indonesia tersingkir di babak 16 besar. Pada 2014, Tim Garuda mengalami kekalahan dari Korea Utara dengan skor 2-4, sementara pada 2018, Pasukan Merah Putih dikalahkan Uni Emirat Arab melalui adu penalti.

Sementara itu, dalam Asian Games kali ini, Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Tim asuhan Indra Sjafri mengumpulkan tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan dalam tiga pertandingan di Grup F.

Baca Juga  Kepemimpinan Shaun Evans Dinilai Berpengaruh saat Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Di sisi lain, Uzbekistan keluar sebagai juara Grup C dalam fase grup Asian Games 2023. Mereka meraih kemenangan atas Hong Kong dua kali dan memuncaki klasemen grup yang hanya dihuni dua tim, karena Suriah dan Afghanistan memutuskan untuk mundur dari kompetisi. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *