Sport  

Timnas Indonesia U-24 Menatap Calon Lawan yang Menantang di Perempatfinal Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 berpotensi menghadapi Timnas Arab Saudi U-24 atau India U-24 jika lolos ke perempatfinal Asian Games 2023
Timnas Indonesia U-24 berpotensi menghadapi Timnas Arab Saudi U-24 atau India U-24 jika lolos ke perempatfinal Asian Games 2023

Hangzhou – Skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-24, telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023 dengan penuh keberuntungan. Meski tak begitu meyakinkan dalam beberapa pertandingan, mereka berhasil menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di fase grup dengan mengumpulkan tiga poin.

Performa Timnas Indonesia U-24 tidak begitu impresif ketika mereka menghadapi Taiwan U-24 dan Korea Utara U-24, yang berakhir dengan kekalahan dengan skor identik 0-1. Namun, kemenangan 2-0 atas Kirgistan U-24 di laga pertama fase grup menjadi penyelamat mereka.

Kini, Timnas Indonesia U-24 harus bersiap menghadapi Timnas Uzbekistan U-24 di babak 16 besar. Tantangan ini tidaklah mudah mengingat Uzbekistan U-24 berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan di fase grup, mengalahkan Hong Kong U-24 dengan skor 1-0 dan 2-1.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-24 dan Uzbekistan U-24 akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, pada Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB.

Baca Juga  Ini Syarat Timnas Indonesia U-24 Lolos 16 Besar Asian Games 2022

Namun, jika Timnas Indonesia U-24 mampu melangkah lebih jauh dan lolos ke babak perempatfinal, mereka akan dihadapkan pada salah satu di antara dua calon lawan kuat. Timnas India U-24 dan Timnas Arab Saudi U-24, kedua tim ini juga akan saling berhadapan pada hari yang sama.

Timnas India U-24 dan Arab Saudi U-24 sama-sama melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up dari fase grup. India meraih empat poin dari tiga pertandingan, hanya berada di bawah tuan rumah China dan di bawah Myanmar serta Bangladesh.

Sementara itu, Timnas Arab Saudi U-24 menyelesaikan fase grup di peringkat kedua dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka memiliki raihan poin yang sama dengan sang juara grup, Iran U-24, namun kalah selisih gol.

Menariknya, Timnas Arab Saudi U-24 menjadi tim yang menghentikan langkah Timnas Vietnam U-24 di fase grup. Pertemuan keduanya di partai terakhir fase grup berakhir dengan kemenangan telak bagi Arab Saudi, 3-1.

Baca Juga  Persib Bandung Siap Hadapi Tantangan Melawan RANS Nusantara FC"

Dengan pertandingan seru yang menanti, semangat dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia tentu akan menjadi penambah semangat bagi Timnas Indonesia U-24 dalam menghadapi Uzbekistan U-24, sementara kita juga akan menantikan hasil pertandingan seru antara Timnas India U-24 dan Timnas Arab Saudi U-24 yang akan menentukan calon lawan berikutnya. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *