Sport  

Rachmat Irianto Bahagia Ramadhan Sananta Bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023

Rachmat
Timnas Indonesia U-24, Rachmat Irianto

Hangzhou – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24, Rachmat Irianto, dengan senang hati menyambut bergabungnya Ramadhan Sananta ke dalam skuad Timnas Indonesia U-24 yang akan berkompetisi di Asian Games 2023. Menurutnya, kehadiran Sananta akan menjadi penyegar bagi Garuda Muda yang sempat kehilangan seorang penyerang andalnya selama fase grup.

Sebagai catatan, Ramadhan Sananta sejak awal masuk dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games 2023. Namun, kemudian ia tertahan untuk merapat karena tidak mendapatkan izin dari klubnya, Persis Solo.

Berita baik pun kini telah datang, karena Persis Solo telah melepas Sananta, dan pemain ini siap untuk turun berlaga di babak 16 besar Asian Games 2023.

Rachmat Irianto, dengan senyum di wajahnya, mengungkapkan bahwa kehadiran Sananta akan meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia U-24. Ia berharap Sananta dapat menjadi faktor penentu yang membantu timnya meraih kemenangan di turnamen prestisius ini.

Baca Juga  Pengumuman Resmi, Persija Jakarta dan Thomas Doll Memutuskan Kerja Sama

“Sangat membantu karena kami kehilangan sosok penyerang sebelumnya,” kata Rachmat Irianto dalam keterangannya kepada MNC Portal Indonesia (MPI) pada Selasa (26/9/2023).

Pemain asal Persib Bandung ini juga tidak menampik bahwa Uzbekistan akan menjadi lawan yang tangguh dalam pertandingan mendatang. Tim lawan dikenal memiliki pemain-pemain berkualitas, tetapi hal itu tidak akan menggoyahkan semangat Timnas Indonesia U-24.

“Jelas bukan tugas yang mudah, tapi kami harus tetap optimis karena dalam sepak bola, segalanya bisa terjadi,” tambah Rachmat Irianto.

Irianto menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-24 siap memberikan perjuangan terbaiknya, mulai dari menit pertama hingga peluit akhir melawan Uzbekistan. Semua ini dilakukan demi mencapai target yang telah ditetapkan oleh tim.

Baca Juga  Keputusan Erick Thohir, Liga 1 2023-2024 Dijeda Sementara Demi Keberhasilan Timnas

“Kami akan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Tim asuhan pelatih Indra Sjafri akan segera menghadapi tantangan berat ketika mereka bersiap untuk menghadapi Uzbekistan U-24 dalam pertandingan babak 16 Asian Games 2023. Pertarungan menegangkan tersebut akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium pada Kamis, 28 September 2023. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *