Sport  

Arsenal Menang Tipis di Goodison Park, Arteta Girang dengan Kemenangan Pertama dalam Enam Tahun

Arsenal
Mikel Arteta bertepuk tangan usai laga Everton vs Arsenal (

LIVERPOOL – Mikel Arteta girang Arsenal akhirnya menang di kandang Everton untuk pertama kalinya sejak 2017. Ia merasa The Gunners seharusnya bisa menang lebih besar pada laga pekan kelima Liga Inggris 2023-2024.

Ya, Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0 di Stadion Goodison Park, Minggu 17 September 2023 malam WIB. Gol tunggal tim tamu dihasilkan Leandro Trossard di menit ke-69.

Kemenangan ini menjadi salah satu sejarah yang berhasil dicetak Arsenal. Mereka akhirnya bisa menang di Goodison untuk pertama kali dalam enam tahun terakhir. Bahkan, Arteta menyebut rasanya sama seperti ketika mengalahkan Manchester United 3-1 dua pekan lalu.

“Sudah lama sekali selama enam tahun kami belum pernah menang di sini. Saya pikir kami memainkan pertandingan yang luar biasa,” kata Arteta, dilansir dari BBC, Senin (18/9/2023).

Baca Juga  Rinov-Pitha dan Ana-Tiwi Siap Tampil di Semifinal Thailand Open 2024

“Saya sangat menikmati ini. Melawan Manchester United, saya melihat wajah saya setelahnya dan itu sedikit melegakan. Ini adalah kenikmatan,” lanjut pria asal Spanyol itu.

Arteta memberi apresiasi kepada para pemain Arsenal yang diakuinya bermain sangat baik melawan Everton. Pelatih berusia 41 tahun itu mengklaim timnya seharusnya bisa menang lebih dari 1-0.

“Sebelas pemain bermain sangat baik. Kami mempunyai banyak peluang, kami sabar dan Leandro menghasilkan penyelesaian luar biasa untuk memenangkan pertandingan,” puji Arteta.

“Kami membuat mereka diam dan menciptakan banyak peluang. Mungkin seharusnya skor akan terjadi lebih besar,” tandasnya.

Baca Juga  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak Pasca Pengumuman Shin Tae-yong

Kemenangan atas Everton sekaligus membuat Arsenal merangsek naik ke posisi empat dengan koleksi 13 poin. Leandro Trossard dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka saja dari Manchester City yang memuncaki klasemen Liga Inggris 2023-2024.(dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *