Sport  

Jadwal Siaran Langsung: Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Kualifikasi Piala Asia
Kualifikasi Piala Asia

Solo – Jadwal siaran langsung pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Turkmenistan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 telah diumumkan. Pertandingan ini akan berlangsung pada matchday terakhir Grup K di Stadion Manahan Solo, pada Selasa (12/9/2023).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memiliki kesempatan untuk mencetak rekor bersejarah bersama Garuda Muda. Jika mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong akan menjadi pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia U-23 tampil perdana di turnamen kelompok umur tersebut.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia U-23 belum pernah berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024. Namun, para penggemar sepak bola Tanah Air memiliki keyakinan bahwa hal tersebut dapat tercapai. Terlebih lagi, sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia senior melaju ke putaran final Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi yang sulit.

Timnas Indonesia senior berhasil memastikan tiket ke Qatar setelah melalui babak kualifikasi yang sangat kompetitif. Pada pertengahan tahun 2022, Timnas Indonesia bersaing sengit dengan tim-tim kuat seperti Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Baca Juga  Wilda Siti Nurfadhilah Pamit dari Timnas Voli Putri Indonesia Setelah 13 Tahun Berkiprah

Shin Tae-yong optimistis bahwa timnya bisa mengikuti jejak para pemain senior. Dia percaya bahwa dukungan dari para suporter sepak bola Tanah Air di Solo akan memberikan semangat tambahan kepada para pemain muda.

“Saya sangat yakin, seperti Timnas senior yang berhasil masuk ke putaran akhir, Timnas U-23 juga pasti akan melakukannya,” kata Shin Tae-yong di Lapangan Sriwedari, Solo, pada Minggu (10/9/2023).

“Terutama karena kami akan bermain di kandang, pasti akan ada dukungan dari para penggemar sepak bola Indonesia. Selain itu, kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dari Turkmenistan,” tambahnya.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong juga memberikan peringatan kepada para pemainnya agar tidak terlalu larut dalam euforia setelah kemenangan besar 9-0 melawan Taiwan dalam pertandingan sebelumnya.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Tunjukkan Mentalitas Unggul Meski Tengah Dehidrasi

“Memang secara keseluruhan, Turkmenistan memiliki peringkat FIFA di atas kami, jadi pertandingan melawan mereka tidak akan mudah. Namun, saya yakin kami bisa menampilkan pertandingan yang baik,” ucapnya.

Jadwal siaran langsung pertandingan antara Indonesia vs Turkmenistan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 adalah pada Selasa (12/9/2023) malam pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di RCTI dan dapat juga diakses melalui layanan Live Streaming Vision+.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *