Sport  

Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Chinese Taipei U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Chinese
Latihan pemain Timnas U-23 jelang laga perdana kualifikasi AFC Cup.

Solo – Timnas Indonesia U-23 bersiap menjalani pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Chinese Taipei U-23 di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023). Laga seru ini akan digelar pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 datang ke laga ini dengan modal yang cukup apik. Mereka baru saja meraih gelar juara di SEA Games 2023, dan sebagian besar pemain yang berhasil meraih prestasi tersebut telah dipanggil ke dalam skuat U-23.

Selain itu, Timnas Indonesia juga mendapat tambahan kekuatan dari pemain yang bermain di luar negeri. Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan, yang bermain di Belgia dan Jepang, telah bergabung dengan timnas. Sementara itu, Ivar Jenner, Rafael Sturick, dan Elkan Baggott juga siap membela Garuda Muda.

Di sisi lain, Chinese Taipei datang ke Solo dengan performa yang belum begitu meyakinkan. Pada pertandingan pertama mereka, mereka harus mengakui keunggulan Turkmenistan dengan skor telak 4-0. Tim Chinese Taipei mayoritas diisi oleh pemain level universitas, sedangkan Indonesia memiliki pemain dengan pengalaman yang lebih luas.

Baca Juga  Bintang Timur Surabaya Melibas Moncongbulo dengan Skor 5-2: Kemenangan Gemilang di Liga Futsal Profesional

Meski status tuan rumah memberikan keunggulan tambahan bagi Timnas Indonesia, perbedaan dalam materi pemain juga menjadi faktor kunci. Timnas Indonesia memiliki level pemain yang lebih tinggi dibandingkan dengan Chinese Taipei, yang saat ini masih berada di bawah ekspektasi.

Kunci untuk Chinese Taipei meraih poin dalam pertandingan ini adalah melakukan perbaikan signifikan. Performa lini belakang yang rapuh dan ketajaman lini serang harus ditingkatkan agar dapat menghadapi perlawanan sengit dari Timnas Indonesia.

Baca Juga  Kritikan Cai Yun Terhadap Liang Wei Keng/Wang Chang Berujung Kontroversi

Dengan segala faktor ini, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Chinese Taipei U-23 sangat besar. Semua mata akan tertuju pada pertandingan ini, dan para penggemar sepak bola Tanah Air tentu berharap Garuda Muda dapat meraih hasil positif dalam upaya menuju Piala Asia U-23 2024. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *