Sport  

Bantai Turkmenistan 2-0, Peringkat FIFA Indonesia Naik?

Egy Maulana Vikri meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang lawan.
Egy Maulana Vikri meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang lawan.

Jakarta – Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Gelora Bung Tomo pada Jumat (8/9/2023).

Dua gol kemenangan dilesakkan oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Kemenangan ini diyakini akan mempengaruhi peringkat FIFA Indonesia, mengingat mereka berhasil mengalahkan Turkmenistan yang sebelumnya berada di peringkat 12 tingkat di atas mereka.

Sebelum pertandingan ini, Indonesia berada di peringkat 150, sedangkan Turkmenistan berada di peringkat 138.

Dalam pertandingan yang dimainkan di depan pendukung setia, Indonesia mampu mengancam gawang Turkmenistan dengan tendangan jarak jauh. Setelah upaya dari Saddil Ramdani yang sayangnya belum membuahkan hasil, Dendy Sulistyawan berhasil mencetak gol pada menit ke-19.

Baca Juga  Indonesia Gagal ke Final Thailand Masters 2024, Keputusan Semifinal yang Mengecewakan

Timnas Indonesia kembali memanfaatkan peluang dari situasi bola mati. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Marc Klok berhasil diteruskan oleh Jordi Amat, meskipun usahanya belum mampu menciptakan gol tambahan.

Turkmenistan juga mencoba membalas. Tagayev Elman berhasil melewati pertahanan Indonesia dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan. Sayangnya, eksekusinya melebar dari sasaran.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama dalam pertandingan antara Indonesia dan Turkmenistan.

Baca Juga  KMSK Deinze Dilempar ke Sorotan Netizen Setelah Marselino Ferdinan Dipanggil Timnas Indonesia

Pertandingan yang berlangsung sengit ini terus berlanjut di babak kedua. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mencoba untuk meningkatkan daya serang timnas dengan memasukkan Egy Maulana Vikri dan Stefano Lilipaly.

Namun, hasilnya baru terlihat menjelang akhir pertandingan. Dua pemain pengganti, Stefano Lilipaly dan Egy Maulana Vikri, berkolaborasi untuk memperbesar keunggulan Indonesia pada menit ke-90+1.

Gol telat ini membuat semangat Turkmenistan meredup, dan Indonesia meraih kemenangan pertama mereka di ajang internasional sejak mengalahkan Burundi pada Maret lalu. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *