Sport  

Pengaruh Performa Gemilang Thailand dan Malaysia pada FIFA Matchday September 2023 Terhadap Timnas Indonesia

FIFA
Timnas Thailand menang 2-1 atas Lebanon di FIFA Matchday September 2023.

Jakarta – Timnas Thailand dan Malaysia baru-baru ini menciptakan kejutan dalam pertandingan FIFA Matchday September 2023. Pertanyaan yang muncul adalah, apakah penampilan impresif mereka akan memberikan dorongan bagi Timnas Indonesia untuk meraih hasil serupa?

Timnas Malaysia, yang dikenal dengan julukan “Harimau Malaya,” secara mengesankan berhasil bermain imbang 2-2 melawan Suriah dalam pertandingan uji coba yang digelar di Chengdu, China pada Rabu, 6 September 2023. Dalam pertandingan tersebut, Malaysia bahkan sempat tertinggal 0-2 sebelum berhasil menyamakan kedudukan.

Perlu dicatat bahwa secara peringkat FIFA, Malaysia dan Suriah memiliki perbedaan yang signifikan. Malaysia saat ini menempati peringkat 136 di dunia, sementara Suriah berada di posisi 94.

Pada Kamis, 7 September 2023, Thailand juga menciptakan prestasi luar biasa ketika mereka mengalahkan Lebanon dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal Kings Cup 2023 yang diadakan di kandang sendiri. Thailand menduduki peringkat 113 di ranking FIFA, sedangkan Lebanon berada di posisi 100 dunia.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Perkasa, Thailand Akui Kemajuan Pesat

Dengan prestasi gemilang yang ditunjukkan oleh Malaysia dan Thailand, pertanyaannya adalah apakah Timnas Indonesia yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong akan terinspirasi untuk meraih kemenangan atas Turkmenistan pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (8/9/2023) pukul 19.30 WIB.

Dalam peringkat FIFA, saat ini Turkmenistan berada di peringkat 138 dunia, sedangkan Timnas Indonesia menduduki peringkat 150. Namun, jika Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Turkmenistan, mereka berpotensi naik ke peringkat 147 dunia, menggantikan posisi Hong Kong, Liberia, dan Botswana dalam peringkat FIFA. Dengan harapan tinggi, Timnas Indonesia akan berjuang keras untuk meraih hasil positif di laga uji coba ini.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *